Connect With Us

Alfamart & Nestle Indonesia Ajak Ribuan Yatim Buka Puasa Bersama

Mohamad Romli | Rabu, 6 Juni 2018 | 20:00

Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan saat membagikan lebih dari 5000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bulan Ramadan menjadi momen untuk saling berbagi berkah dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. Memaknai bulan Ramadan tahun ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan Nestle Indonesia, membagikan lebih dari 5000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

Kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan Nestle Indonesia. Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan mengatakan, kegiatan ini pertama kali dilakukan dengan menggandeng Nestle Indonesia untuk ikut berpartisipasi, setelah di tahun-tahun sebelumnya juga sempat dilakukan dengan prinsipal lain. “Kami mengajak Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan seperti ini, karena memang memiliki rasa kepedulian yang sama dengan kita,” imbuhnya

Ivan menyebut, bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra sejahtera. “Kami mengutamakan untuk memberi anak-anak yatim dan dhuafa, karena memang mereka-lah yang sewajarnya mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama yatim dan dhuafa ini dilaksanakan di 32 kota dan daerah di berbagai wilayah di Indonesia. Masing-masing kota dan daerah akan menyalurkan 180 paket hidangan untuk berbuka puasa.

Ia juga menambahkan kegiatan seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk saling memberikan manfaat. “Sebagai toko komunitas yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, sudah sepantutnya kita untuk memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat, salah satunya seperti kegiatan ini di Bulan Ramadan,” ungkapnya.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan Alfamart dan Nestle Indonesia di Tangerang bekerja sama dengan PWI Kabupaten Tangerang yang dihelat di kantor PWI, Rabu (6/6/2018). Kegiatan itu mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat yang menyambut baik pembagian bingkisan untuk anak asuh. “Alhamdulillah, ada yang berbaik hati kepada anak-anak yatim Piatu di Ramadan kali ini, Ramadan ini begitu nikmat karena bisa saling berbagi keberkahan dengan kami,” ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Salah satu anak yatim piatu Sukron terlihat gembira dengan buka puasa yang dibagi. “Terima kasih buat Alfamart dan Nestle untuk buka puasa hari ini, semoga tahun depan diadakan lagi di panti kami ya.” katanya.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill