Connect With Us

Alfamart & Nestle Indonesia Ajak Ribuan Yatim Buka Puasa Bersama

Mohamad Romli | Rabu, 6 Juni 2018 | 20:00

| Dibaca : 232

Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan saat membagikan lebih dari 5000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Bulan Ramadan menjadi momen untuk saling berbagi berkah dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung. Memaknai bulan Ramadan tahun ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan Nestle Indonesia, membagikan lebih dari 5000 paket hidangan buka puasa bagi anak yatim dan dhuafa yang ada di berbagai wilayah Indonesia.

Kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kegiatan kemanusiaan antara Alfamart dengan Nestle Indonesia. Corporate Communication GM Alfamart, Ivan Hermawan mengatakan, kegiatan ini pertama kali dilakukan dengan menggandeng Nestle Indonesia untuk ikut berpartisipasi, setelah di tahun-tahun sebelumnya juga sempat dilakukan dengan prinsipal lain. “Kami mengajak Nestle Indonesia sebagai mitra untuk mewujudkan kegiatan kemanusiaan seperti ini, karena memang memiliki rasa kepedulian yang sama dengan kita,” imbuhnya

Ivan menyebut, bantuan tersebut disalurkan kepada panti asuhan, yayasan kemanusiaan atau komunitas pra sejahtera. “Kami mengutamakan untuk memberi anak-anak yatim dan dhuafa, karena memang mereka-lah yang sewajarnya mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Kegiatan buka puasa bersama yatim dan dhuafa ini dilaksanakan di 32 kota dan daerah di berbagai wilayah di Indonesia. Masing-masing kota dan daerah akan menyalurkan 180 paket hidangan untuk berbuka puasa.

Ia juga menambahkan kegiatan seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk saling memberikan manfaat. “Sebagai toko komunitas yang memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat, sudah sepantutnya kita untuk memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat, salah satunya seperti kegiatan ini di Bulan Ramadan,” ungkapnya.

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan Alfamart dan Nestle Indonesia di Tangerang bekerja sama dengan PWI Kabupaten Tangerang yang dihelat di kantor PWI, Rabu (6/6/2018). Kegiatan itu mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat yang menyambut baik pembagian bingkisan untuk anak asuh. “Alhamdulillah, ada yang berbaik hati kepada anak-anak yatim Piatu di Ramadan kali ini, Ramadan ini begitu nikmat karena bisa saling berbagi keberkahan dengan kami,” ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin.

Salah satu anak yatim piatu Sukron terlihat gembira dengan buka puasa yang dibagi. “Terima kasih buat Alfamart dan Nestle untuk buka puasa hari ini, semoga tahun depan diadakan lagi di panti kami ya.” katanya.

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

MANCANEGARA
Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Ngeri, 11 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Bekas Rumah Duka AS

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.comKepolisian Detroit, Amerika Serikat (AS), menemukan 11 jasad bayi di sebuah bekas rumah duka. Jasad belasan bayi itu itu berada di langit-langit rumah dengan kondisi sudah membusuk.

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate