Connect With Us

Kapolres Tangerang Bukber Bersama Nelayan di Kronjo

Mohamad Romli | Kamis, 7 Juni 2018 | 21:00

| Dibaca : 425

Kombes Pol Sabilul Alif saat menghadiri kegiatan berbuka puasa bersama ratusan nelayan di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kamis (7/5/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemandangan unik terjadi saat ratusan nelayan berbuka puasa bersama (bukber) Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kamis (7/5/2018).

Kapolres beserta ratusan nelayan itu bukber diatas kapal nelayan yang tengah bersandar di dermaga.

Suasana pantai dan aroma udara laut menyatu dalam suasana penuh keakbaran tersebut.

"Acara buka puasa hari ini bukan hanya ngemper, tapi juga terapung karena di perahu di atas air tempat nelayan mencari ikan," kata Sabilul.

Sabilul menegaskan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mendekatkan diri pada komunitas nelayan. Menurutnya, nelayan adalah salah satu segmen di masyarakat yang harus diberi perhatian dan penghargaan.

"Kalau tidak ada nelayan, mungkin kita akan kesulitan bila ingin mengonsumsi ikan laut," tambahnya.

Sabilul berpesan agar nelayan tidak mengonsumsi minuman memabukkan, obat-obatan terlarang, serta tidak melakukan tindak pidana perjudian. Selain itu, ia juga meminta nelayan agar mengedepankan musyawarah bila sedang menghadapi masalah.

Nelayan juga diimbaunya untuk selektif mengelola informasi yang diterima. Karena nelayan bisa saja menjadi korban berita hoax yang pada ujungnya merugikan nelayan. Selain hoax, Sabilul pun menegaskan nelayan juga mesti mewaspadai penyebaran paham radikal dan gerakan terorisme.

"Terakhir pesan saya, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada. Mari, sukseskan agar berlangsung dengan damai dan jujur," tukasnya.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

TANGSEL
Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Beda Sendiri, DPRD Tangsel Tidak Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 14:20

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan tak menggelar Rapat Paripurna Istimewa

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

BISNIS
1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari seribu gaun pengantin wanita dipamerkan dalam 'Wedding Bazaar' di Ballroom The Spring Gading Club Serpong, Kabupateng Tangerang, pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie