Connect With Us

H-7 Lebaran, Arus Mudik di Tangerang Mulai Meningkat

Mohamad Romli | Jumat, 8 Juni 2018 | 18:00

| Dibaca : 397

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat diwawancarai awak media saat meninjau pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya, Cikupa, Jumat (8/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang terpantau mulai meningkat, Jumat (8/7/2018). Kepadatan ini dikarenakan adanya pemudik yang menuju kampung halamannya tujuh hari menjelang Idul Fitri.

Pantauan TangerangNews.com dibeberapa titik penjualan tiket bus tujuan luar Jawa dan Sumatera di sekitar Bitung, Cikupa dan Balaraja, jumlah pemudik terpantau meningkat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyatakan hal yang sama. Berdasarkan pantauan pihaknya di sembilan pos pengamanan dan pelayanan, kepadatan arus kendaraan mulai terjadi sejak siang tadi.

"Kepadatan itu diprediksi akan terus meningkat terlebih jelang akhir pekan ini, sehingga, kota telah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan itu terutama dibeberapa titik kemacetan seperti pasar Cikupa," jelasnya saat meninjau pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya, Cikupa.

"Untuk di pasar tumpah, seperti Cikupa, kemacetan kami antisipasi dengan kanalisasi yakni pasang tali, rambu-rambu dan penempatan petugas serta pemberlakuan buka arus lalu lintasan," tambahnya.

Jalan raya Serang, Tangerang adalah satu-satunya akses yang di lalui pemudik menuju Sumatera atau Jawa, terutama mereka yang menggunakan moda transportasi roda dua. Puncak kepadatan arus lalu lintas pekan ini diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu, mengingat mulai berlaku masa libur pekerja.

Meski sering terjadi kemacetan, petugas  tidak dapat melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang Jalan Raya Serang, Tangerang, karena jalan tersebut satu-satunya akses, belum ada alternatif lain kecuali melalui jalur tol.

"Tidak ada rekayasa lalu lintas. Tapi tetap kami mengharapkan ketertiban dan kedisiplinan pengguna jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan yang parah," tukasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya