Connect With Us

H-7 Lebaran, Arus Mudik di Tangerang Mulai Meningkat

Mohamad Romli | Jumat, 8 Juni 2018 | 18:00

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat diwawancarai awak media saat meninjau pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya, Cikupa, Jumat (8/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang terpantau mulai meningkat, Jumat (8/7/2018). Kepadatan ini dikarenakan adanya pemudik yang menuju kampung halamannya tujuh hari menjelang Idul Fitri.

Pantauan TangerangNews.com dibeberapa titik penjualan tiket bus tujuan luar Jawa dan Sumatera di sekitar Bitung, Cikupa dan Balaraja, jumlah pemudik terpantau meningkat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyatakan hal yang sama. Berdasarkan pantauan pihaknya di sembilan pos pengamanan dan pelayanan, kepadatan arus kendaraan mulai terjadi sejak siang tadi.

"Kepadatan itu diprediksi akan terus meningkat terlebih jelang akhir pekan ini, sehingga, kota telah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan itu terutama dibeberapa titik kemacetan seperti pasar Cikupa," jelasnya saat meninjau pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya, Cikupa.

"Untuk di pasar tumpah, seperti Cikupa, kemacetan kami antisipasi dengan kanalisasi yakni pasang tali, rambu-rambu dan penempatan petugas serta pemberlakuan buka arus lalu lintasan," tambahnya.

Jalan raya Serang, Tangerang adalah satu-satunya akses yang di lalui pemudik menuju Sumatera atau Jawa, terutama mereka yang menggunakan moda transportasi roda dua. Puncak kepadatan arus lalu lintas pekan ini diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu, mengingat mulai berlaku masa libur pekerja.

Meski sering terjadi kemacetan, petugas  tidak dapat melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang Jalan Raya Serang, Tangerang, karena jalan tersebut satu-satunya akses, belum ada alternatif lain kecuali melalui jalur tol.

"Tidak ada rekayasa lalu lintas. Tapi tetap kami mengharapkan ketertiban dan kedisiplinan pengguna jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan yang parah," tukasnya.(RAZ/RGI)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill