Connect With Us

H-7 Lebaran, Arus Mudik di Tangerang Mulai Meningkat

Mohamad Romli | Jumat, 8 Juni 2018 | 18:00

| Dibaca : 589

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat diwawancarai awak media saat meninjau pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya, Cikupa, Jumat (8/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang terpantau mulai meningkat, Jumat (8/7/2018). Kepadatan ini dikarenakan adanya pemudik yang menuju kampung halamannya tujuh hari menjelang Idul Fitri.

Pantauan TangerangNews.com dibeberapa titik penjualan tiket bus tujuan luar Jawa dan Sumatera di sekitar Bitung, Cikupa dan Balaraja, jumlah pemudik terpantau meningkat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyatakan hal yang sama. Berdasarkan pantauan pihaknya di sembilan pos pengamanan dan pelayanan, kepadatan arus kendaraan mulai terjadi sejak siang tadi.

"Kepadatan itu diprediksi akan terus meningkat terlebih jelang akhir pekan ini, sehingga, kota telah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan itu terutama dibeberapa titik kemacetan seperti pasar Cikupa," jelasnya saat meninjau pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya, Cikupa.

"Untuk di pasar tumpah, seperti Cikupa, kemacetan kami antisipasi dengan kanalisasi yakni pasang tali, rambu-rambu dan penempatan petugas serta pemberlakuan buka arus lalu lintasan," tambahnya.

Jalan raya Serang, Tangerang adalah satu-satunya akses yang di lalui pemudik menuju Sumatera atau Jawa, terutama mereka yang menggunakan moda transportasi roda dua. Puncak kepadatan arus lalu lintas pekan ini diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu, mengingat mulai berlaku masa libur pekerja.

Meski sering terjadi kemacetan, petugas  tidak dapat melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang Jalan Raya Serang, Tangerang, karena jalan tersebut satu-satunya akses, belum ada alternatif lain kecuali melalui jalur tol.

"Tidak ada rekayasa lalu lintas. Tapi tetap kami mengharapkan ketertiban dan kedisiplinan pengguna jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan yang parah," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

KOTA TANGERANG
Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Keluarga korban meminta institusi penegak hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan Bahtiar Alamsyah, 23 tahun dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)