Connect With Us

H-7 Lebaran, Arus Mudik di Tangerang Mulai Meningkat

Mohamad Romli | Jumat, 8 Juni 2018 | 18:00

| Dibaca : 472

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat diwawancarai awak media saat meninjau pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya, Cikupa, Jumat (8/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Volume kendaraan yang melintas di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang terpantau mulai meningkat, Jumat (8/7/2018). Kepadatan ini dikarenakan adanya pemudik yang menuju kampung halamannya tujuh hari menjelang Idul Fitri.

Pantauan TangerangNews.com dibeberapa titik penjualan tiket bus tujuan luar Jawa dan Sumatera di sekitar Bitung, Cikupa dan Balaraja, jumlah pemudik terpantau meningkat.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menyatakan hal yang sama. Berdasarkan pantauan pihaknya di sembilan pos pengamanan dan pelayanan, kepadatan arus kendaraan mulai terjadi sejak siang tadi.

"Kepadatan itu diprediksi akan terus meningkat terlebih jelang akhir pekan ini, sehingga, kota telah mengantisipasi peningkatan volume kendaraan itu terutama dibeberapa titik kemacetan seperti pasar Cikupa," jelasnya saat meninjau pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya, Cikupa.

"Untuk di pasar tumpah, seperti Cikupa, kemacetan kami antisipasi dengan kanalisasi yakni pasang tali, rambu-rambu dan penempatan petugas serta pemberlakuan buka arus lalu lintasan," tambahnya.

Jalan raya Serang, Tangerang adalah satu-satunya akses yang di lalui pemudik menuju Sumatera atau Jawa, terutama mereka yang menggunakan moda transportasi roda dua. Puncak kepadatan arus lalu lintas pekan ini diprediksi akan terjadi pada Sabtu dan Minggu, mengingat mulai berlaku masa libur pekerja.

Meski sering terjadi kemacetan, petugas  tidak dapat melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang Jalan Raya Serang, Tangerang, karena jalan tersebut satu-satunya akses, belum ada alternatif lain kecuali melalui jalur tol.

"Tidak ada rekayasa lalu lintas. Tapi tetap kami mengharapkan ketertiban dan kedisiplinan pengguna jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan yang parah," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

SPORT
71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

71 Atlet Menembak Bersaing Rebut Empat Emas di Porprov Banten

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:03

TANGERANGNEWS.com-71 atlet menembak pada perhelatan olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-5 pada cabang olah raga (cabor) menembak akan

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

KOTA TANGERANG
Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Kota Tangerang, Antara Kampung Bersinar & Toko Obat Keras

Jumat, 19 Oktober 2018 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) agar kota ini terbebas dari peredaran narkoba. Sayangnya,

"Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah jadi tetapi berasal dari tindakan kita sendiri"

Tenzin Gyatso