Connect With Us

Ribuan Pemudik Berangkat dari Tigaraksa

Mohamad Romli | Minggu, 10 Juni 2018 | 14:00

| Dibaca : 1438

Para pejabat tiga pilar dilingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang saat melakukan pelepasan keberangkatan para peserta mudik gratis di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Minggu (10/6/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 3.000 peserta mudik gratis dilepas oleh pejabat tiga pilar di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang di Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Minggu (10/6/2018).

Sedari pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, ribuan pemudik dengan tujuan berbagai kota di Jawa itu telah memadati lokasi. Wajah Sumringah tampak dari wajah-wajah perantau yang akan segera bertemu dengan sanak famili di kampung halaman.

45 bus dengan jumlah penumpang masing-masing sekitar 50 orang itu pukul 08.00 WIB dilepas keberangkatannya secara simbolis oleh Penjabat Bupati Tangerang Komarudin yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid, Perwakilan Direktorat Kemenhub RI Ahmad Yani, Komandan Kodim 0510 Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Kadishub Kabupaten Tangerang Bambang MS dan asisten daerah (Asda) II Kabupaten Tangerang Ahdiat Nuryasin.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Tangerang Komarudin berpesan kepada pemudik untuk menjaga keselamatan dan keamanan selama dalam perjalanan. Ia juga mengaatakan, kegiatan itu telah menjadi agenda rutin Pemkab Tangerang dengan membantu para pemudik berupa armada bus.

Komarudin juga mengingatkan, agar para pemudik yang memiliki hak pilih dalam Pilkada Kabupaten Tangerang yang akan dihelat 27 Juni ini, untuk kembali ke Tangerang sebelum tanggal pencoblosan atau pemberian suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Jangan lupa  pulang sebelum tanggal 27 Juni dikarenakan ada Pilkada," pesannya.

Ditambahkan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, mudik dengan menggunakan moda transportasi bus dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas dibandingkan menggunakan kendaraan roda dua. 

"Sebanyak 45 bus ini mengangkut sekitar 3.000 orang, dengan demikian, mengurangi juga kepadatan lalu lintas serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas dibandingkan menggunakan sepeda motor," ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0510 Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto berpesan kepada awak bus untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dibandingkan dengan kecepatan, mengingat kemacetan lalu lintas di jalan kerap memicu labilnya kondisi emosi para sopir.

"Saya ingatkan bahwa keselamatan harus selalu diutamakan, mari jadi pengendara yang selalu berdisipilin, mentaati peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan bersama," tegasnya.

Diketahui, 45 bus yang diberangkatkan itu diantaranya 35 bus bantuan dari Kementerian Dinas Perhubungan untuk  tujuan Jawa Barat, Jawa tengah dan Yogyakarta serta 10 bus bantuan dari Pemkab Tangerang untuk tujuan Jawa Barat, Jawa tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur itu selesai diberangkatkan.

Sekitar pukul 09.45 WIB,  semua armada telah diberangkatkan. Turut hadir juga dalam kegiatan dengan tajuk Mudik Guyub 2018 itu Danramil 06/Tigaraksa Kapten Arh Peristiwa Sihotang.(RAZ/RGI)

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya