Connect With Us

Buka Festival Ramadan HUT Bhayangkara di Cangkudu, Kapolres Dorong Hafiz Masuk Polri

Mohamad Romli | Minggu, 10 Juni 2018 | 19:00

| Dibaca : 408

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat membuka kegiatan Festival Ramadan menyambut HUT Bhayangkara ke-72 di Mesjid Jamiatur Rohmah, Desa Cangkudu, Balaraja, Tangerang, Minggu (10/6/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif membuka kegiatan Festival Ramadan menyambut HUT Bhayangkara ke-72 di Mesjid Jamiatur Rohmah, Desa Cangkudu, Balaraja, Tangerang, Minggu (10/6/2018).

Dalam sambutannya, Sabilul mengatakan

 bahwa Polri senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat. Ia pun mendorong agar putra-putri yang berbakat hafiz atau pemahaman agama untuk mendaftar menjadi anggota Polri, tentu dengan tetap mempertimbangkan persyaratan dasar lainnya.

"Bila hafiz Alquran, muadzin, atau santri menjadi anggota Polri, maka kita berharap akan lahir personel Polri yang intelektual, tinggi spiritual, dan peka sosial," ungkapnya.

Ditambahkannya, rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara selain untuk memeriahkan juga untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Sehingga kegiatan Festival Ramadan Bhayangkara yang  diisi dengan berbagai macam kegiatan edukatif dan aneka lomba seperti lomba hafiz, adzan, dai cilik, dan fashion show itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kepala Desa Cangkudu yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Jamiatur Rohmah Amir Hamzah mengatakan, Festival Ramadan adalah usaha menumbuhkan edukasi dan kreasi bernapaskan agama kepada generasi muda.

Dengan begitu, kata Amir, diharapkan akan muncul generasi muda yang religius, berwawasan cerdas, dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menjadikan kita manusia yang rendah hati dan mengedepankan pendidikan," tukasnya.

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

TANGSEL
Rekonstruksi Tewasnya Pelajar Saat Tawuran di Tangsel, Pelaku Peragakan 14 Adegan

Rekonstruksi Tewasnya Pelajar Saat Tawuran di Tangsel, Pelaku Peragakan 14 Adegan

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Satuan Reserse Kriminal Polres Tangsel menggelar rekonstruksi kejadian tawuran pelajar yang menyebabkan satu orang tewas akibat senjata tajam. Rekonstruksi digelar di tempat kejadian perkara (TKP) dengan 14 adegan

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie