Connect With Us

Buka Festival Ramadan HUT Bhayangkara di Cangkudu, Kapolres Dorong Hafiz Masuk Polri

Mohamad Romli | Minggu, 10 Juni 2018 | 19:00

| Dibaca : 487

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat membuka kegiatan Festival Ramadan menyambut HUT Bhayangkara ke-72 di Mesjid Jamiatur Rohmah, Desa Cangkudu, Balaraja, Tangerang, Minggu (10/6/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif membuka kegiatan Festival Ramadan menyambut HUT Bhayangkara ke-72 di Mesjid Jamiatur Rohmah, Desa Cangkudu, Balaraja, Tangerang, Minggu (10/6/2018).

Dalam sambutannya, Sabilul mengatakan

 bahwa Polri senantiasa berkomitmen memberikan kontribusi kepada masyarakat. Ia pun mendorong agar putra-putri yang berbakat hafiz atau pemahaman agama untuk mendaftar menjadi anggota Polri, tentu dengan tetap mempertimbangkan persyaratan dasar lainnya.

"Bila hafiz Alquran, muadzin, atau santri menjadi anggota Polri, maka kita berharap akan lahir personel Polri yang intelektual, tinggi spiritual, dan peka sosial," ungkapnya.

Ditambahkannya, rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara selain untuk memeriahkan juga untuk meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Sehingga kegiatan Festival Ramadan Bhayangkara yang  diisi dengan berbagai macam kegiatan edukatif dan aneka lomba seperti lomba hafiz, adzan, dai cilik, dan fashion show itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kepala Desa Cangkudu yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid Jamiatur Rohmah Amir Hamzah mengatakan, Festival Ramadan adalah usaha menumbuhkan edukasi dan kreasi bernapaskan agama kepada generasi muda.

Dengan begitu, kata Amir, diharapkan akan muncul generasi muda yang religius, berwawasan cerdas, dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menjadikan kita manusia yang rendah hati dan mengedepankan pendidikan," tukasnya.

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

KAB. TANGERANG
Kebanyakan Makan Durian, Supir Angkot di Curug Tewas

Kebanyakan Makan Durian, Supir Angkot di Curug Tewas

Minggu, 20 Januari 2019 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang sopir Angkutan Kota (Angkot) bernama Adie Syarifudin,53, ditemukan tak bernyawa dan bersimbah darah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot