Connect With Us

Anak Yatim di Tangerang Dapat Santunan dari Posraya Indonesia

Muhamad Heru | Senin, 11 Juni 2018 | 18:29

| Dibaca : 327

Posraya Indonesia menggelar santunan anak yatim di Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Bertepatan dengan momen Ramadan 1439 H, Posraya Indonesia DPC Kabupaten Tangerang berbagi kebahagiaan bersama seratus anak yatim piatu dari wilayah sekitar pantura yakni Kecamatan Mekar Baru, Gunung Kaler dan Kresek.

Tampak hadir Dini Desriani Staf Kemenpora RI, Enjat Sidrajat Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang, perwakilan Motor Literasi Serang, pegiat Literasi Kabupaten Tangerang serta perwakilan OKP se-Kecamatan Mekar Baru. 

Hidayat Ahmad, panitia perwakilan Posraya Indonesia mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Posraya setiap bulan suci Ramadan. Pihaknya ingin berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim piatu, khususnya di wilayah pantura yang tingkat ekonominya kurang.

Acara yang mengangkat tema 'Mari sucikan diri dan terangi hati dengan lebih peduli agar generasi tanpa pemerhati lebih berarti' ini dijadikan ajang berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim.

"Kami juga ingin kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang kurang beruntung," kata Hidayat ahmad, Minggu (10/6).

Sementara itu, Dini Desriani Staf Kemenpora mengatakan, kepedulian membantu orang lain seperti ini akan mendatangkan banyak manfaat. 

"Kepedulian ini akan berbuah pada siapa saja yang membantu orang lain. Setahu saya akan mendapatkan manfaat yang lebih daripada yang dibantu," ujar Dini.

"Bahkan jika memungkinkan frekuensinya diperbanyak dan dalam bentuk yang lain yang memang bermanfaat," pungkasnya.

Selain itu, acara tersebut diisi dengan perlombaan Adzan, Tahfidz Qur'an dan Dai Cilik yang di ikuti oleh anak-anak di wilayah Kecamatan Mekar Baru. Kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie