Connect With Us

Anak Yatim di Tangerang Dapat Santunan dari Posraya Indonesia

Muhamad Heru | Senin, 11 Juni 2018 | 18:29

| Dibaca : 243

Posraya Indonesia menggelar santunan anak yatim di Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Bertepatan dengan momen Ramadan 1439 H, Posraya Indonesia DPC Kabupaten Tangerang berbagi kebahagiaan bersama seratus anak yatim piatu dari wilayah sekitar pantura yakni Kecamatan Mekar Baru, Gunung Kaler dan Kresek.

Tampak hadir Dini Desriani Staf Kemenpora RI, Enjat Sidrajat Dinas Perpusip Kabupaten Tangerang, perwakilan Motor Literasi Serang, pegiat Literasi Kabupaten Tangerang serta perwakilan OKP se-Kecamatan Mekar Baru. 

Hidayat Ahmad, panitia perwakilan Posraya Indonesia mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Posraya setiap bulan suci Ramadan. Pihaknya ingin berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim piatu, khususnya di wilayah pantura yang tingkat ekonominya kurang.

Acara yang mengangkat tema 'Mari sucikan diri dan terangi hati dengan lebih peduli agar generasi tanpa pemerhati lebih berarti' ini dijadikan ajang berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim.

"Kami juga ingin kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak yang kurang beruntung," kata Hidayat ahmad, Minggu (10/6).

Sementara itu, Dini Desriani Staf Kemenpora mengatakan, kepedulian membantu orang lain seperti ini akan mendatangkan banyak manfaat. 

"Kepedulian ini akan berbuah pada siapa saja yang membantu orang lain. Setahu saya akan mendapatkan manfaat yang lebih daripada yang dibantu," ujar Dini.

"Bahkan jika memungkinkan frekuensinya diperbanyak dan dalam bentuk yang lain yang memang bermanfaat," pungkasnya.

Selain itu, acara tersebut diisi dengan perlombaan Adzan, Tahfidz Qur'an dan Dai Cilik yang di ikuti oleh anak-anak di wilayah Kecamatan Mekar Baru. Kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah yang terletak di Jalan Melati 8 Blok A9, Perumahan Komplek Taman Kedaung, Pamulang Tangsel, ludes terbakar, pada Jumat (22/6/2018) pukul 13.00 WIB.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

BANTEN
Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Samawi Akan Bentengi Jokowi dari Kampanye Hitam di Banten

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:38

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga yang menamakan dirinya Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menyatakan akan menjadi kelompok yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya