Connect With Us

Jelang Pilbup, Umat Beragama di Tangerang Helat Doa Bersama

Mohamad Romli | Minggu, 24 Juni 2018 | 15:00

Kegiatan Doa Akbar lintas agama yang dihelat di Gereja Katolik Santa Odilia, Panongan, Minggu (24/6/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dalam hitungan hari, masyarakat Kabupaten Tangerang yang memiliki hak pilih akan menggunakan hak politiknya memilih Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2018-2023. Doa Akbar lintas agamapun  dihelat di Gereja Katolik Santa Odilia, Panongan, Minggu (24/6/2018).

Kegiatan yang diinisiasi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif itu berlangsung khidmat dan khusyu. Doa lintas agama itu bertujuan demi terselenggaranya Pilkada yang damai.

Dalam sambutannya, Sabilul Alif mengajak seluruh elemen masyarakat terutama pemuka agama untuk bersama-sama menjaga suasana tetap kondusif jelang pelaksanaan Pilkada.

“Hari ini kami melaksanakan Doa Akbar Lintas Agama untuk Pilkada Damai. Doa juga untuk menjaga tensi agar tetap sejuk,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan agar semua unsur masyarakat menjadi peredam potensi meningkatnya tensi dan potensi konflik jelang pemungutan suara. Kapolres mengajak masyarakat mengedepankan demokrasi yang santun tanpa hoax, tanpa kampanye hitam, dan tanpa ujaran kebencian.

“Semoga pelaksanaan Pilkada di Indonesia berjalan aman, lancar, damai, dan menghasilkan pemimpin yang cakap serta amanah yang benar-benar bekerja untuk rakyat yang memberi kepercayaan di pundaknya,” harapnya.

Ditambahkannya, pemilu termasuk pilkada merupakan salah satu implementasi prinsip kedaulatan rakyat. Ia menegaskan,  demokrasi elektoral adalah sarana bagi rakyat untuk menentukan siapa yang terbaik atau siapa yang rakyat kehendaki untuk menjadi seorang pemimpin.

Pilkada juga menurutnya upaya untuk mencari pemimpin yang jujur, terpercaya, cakap, dan bertanggung jawab. Sehingga, substansi demokrasi elektoral bukan hanya mendulang suara terbanyak.

“Demokrasi adalah keniscayaan sejarah, maka tugas kita adalah menjaga dan mengembangkannya. Kita ada untuk menjaga demokrasi, menjaga kebebasan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan agar masyarakat menggunakan hak pilih. Ia mendorong partisipasi warga untuk datang ke tempat pemungutan suara. Dikatakannya, hak pilih sangat menentukan masa depan Kabupaten Tangerang.

“Kami mengimbau jangan golput. Gunakan hak pilih anda untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani,” tukasnya.

Kegiatan itu dihadiri ribuan jemaat dan turut dihadiri Dandim 0506/Tgrs Letkol Inf. Yogi Muhammanto, Kasubag TU Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang Asep Maman Kurnia, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat, dan perwakilan ormas. Doa bersama dipimpin Ketua FKUB Kabupaten Tangerang yang juga Sekretaris MUI Kabupaten Tangerang KH Nur Alam.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill