Connect With Us

600 Lansia Kabupaten Tangerang Ikut Senam Sehat

Muhamad Heru | Kamis, 28 Juni 2018 | 16:53

| Dibaca : 743

Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang menggelar kegiatan senam sehat bersama para Lanjut Usia 'Lansia' di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kamis (28/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-600 lansia di Kabupaten Tangerang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan setempat. Kegiatan sosial yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/6/2018) itu dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2018.

Dengan mengusung tema "Lansia Sehat Masyarakat Sejahtera", acara tersebut di isi dengan senam sehat dan lomba yel-yel dari setiap perwakilan kecamatan.

"Sekitar 600 lansia dari setiap lintas sektor UPT puskesmas kesehatan di setiap kecamatan, beberapa dinas dan juga RSUD yang mengirimkan perwakilannya,” kata dr Sri Indriyani Kasie Kesehatan Keluarga Kabupaten Tangerang. 

Indri mengatakan bahwa hari lansia sendiri jatuh pada tanggal 29 Mei yang mana hari itu bertepatan dengan bulan puasa. Oleh karenanya Dinkes Kabupaten Tangerang mengundurkan kegitan tersebut untuk memperingatinya, agar tidak mengganggu ibadah puasa para lansia.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut semoga para lansia yang ada di Kabupaten Tangerang menjadi sehat, mandiri dan produktif.

"supaya meningkatkan kesadaran para lanjut usia dan generasi penerus, keluarga dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan lanjut usia dan menjadikan lansia sebagai salah satu motor penggerak Gerakan perubahan Mental di keluarga masing-masing"ujarnya.

Indriyani pun berharap semoga para lansia selalu rutin untuk chek up di setiap UPT Puskesmas Kecamatan, agar kondisi kesehatannya selalu terjaga. 

"kalau lansia ini rutin chek up maka dia akan tahu kondisi kesehatannya, kalau terdeteksi hipertensi maka hipertensinya akan terkontrol. Jadi masih bisa aktif untuk beraktivitas," ungkapnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

KAB. TANGERANG
Jadi Aset Pemkab Tangerang, Portal Sungai Turi Dibongkar Paksa Warga

Jadi Aset Pemkab Tangerang, Portal Sungai Turi Dibongkar Paksa Warga

Minggu, 17 November 2019 | 14:22

TANGERANGNEWS.com—Portal dan barrier Jalan Sungai Turi di Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang dibongkar paksa oleh sekelompok warga, Sabtu (16/11/2019).

BISNIS
Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Indodax Gelar Trading Contest Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Rabu, 13 November 2019 | 11:56

TANGERANGNEWS.com-Menyambut usianya yang ke-6, sebagai pionir startup blockchain terbesar di Asia Tenggara, Indodax, menggelar Trading Contest

BANTEN
Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Supervisor Ditangkap Densus 88 Belum Dipecat, Krakatau Steel Tunggu Proses Hukum

Jumat, 15 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com-Supervisor PT Krakatau Steel ditangkap tim Densus 88 pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Perusahaan belum memecat karyawan tersebut lantaran masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous