Connect With Us

600 Lansia Kabupaten Tangerang Ikut Senam Sehat

Muhamad Heru | Kamis, 28 Juni 2018 | 16:53

| Dibaca : 886

Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang menggelar kegiatan senam sehat bersama para Lanjut Usia 'Lansia' di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kamis (28/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-600 lansia di Kabupaten Tangerang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan setempat. Kegiatan sosial yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/6/2018) itu dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2018.

Dengan mengusung tema "Lansia Sehat Masyarakat Sejahtera", acara tersebut di isi dengan senam sehat dan lomba yel-yel dari setiap perwakilan kecamatan.

"Sekitar 600 lansia dari setiap lintas sektor UPT puskesmas kesehatan di setiap kecamatan, beberapa dinas dan juga RSUD yang mengirimkan perwakilannya,” kata dr Sri Indriyani Kasie Kesehatan Keluarga Kabupaten Tangerang. 

Indri mengatakan bahwa hari lansia sendiri jatuh pada tanggal 29 Mei yang mana hari itu bertepatan dengan bulan puasa. Oleh karenanya Dinkes Kabupaten Tangerang mengundurkan kegitan tersebut untuk memperingatinya, agar tidak mengganggu ibadah puasa para lansia.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut semoga para lansia yang ada di Kabupaten Tangerang menjadi sehat, mandiri dan produktif.

"supaya meningkatkan kesadaran para lanjut usia dan generasi penerus, keluarga dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan lanjut usia dan menjadikan lansia sebagai salah satu motor penggerak Gerakan perubahan Mental di keluarga masing-masing"ujarnya.

Indriyani pun berharap semoga para lansia selalu rutin untuk chek up di setiap UPT Puskesmas Kecamatan, agar kondisi kesehatannya selalu terjaga. 

"kalau lansia ini rutin chek up maka dia akan tahu kondisi kesehatannya, kalau terdeteksi hipertensi maka hipertensinya akan terkontrol. Jadi masih bisa aktif untuk beraktivitas," ungkapnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein