Connect With Us

Progres Proyek Intake Bojong Renged Capai 90 Persen, PDAM TKR Segera Layani SL Baru

Advertorial | Jumat, 29 Juni 2018 | 16:37

| Dibaca : 1303

Instalasi pengolahan air PDAM Tirta Kerta Raharja cabang Teluknaga di Bojong Renged. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) terus memperluas layanan air bersih di Kabupaten Tangerang. Hal ini terbukti dengan dibangunnya pembangunan pengambilan air baku (intake) instalasi pengolahan air (IPA) cabang Teluknaga dan cabang Tigaraksa.

Bahkan hingga Juni 2018 ini, progres pembangunan Intake IPA Bojong Renged telah mencapai 90 persen.

"Alhamdulilah, progres pembangunan Intake IPA Bojong Renged hampir rampung. Hanya tinggal sekitar 10 persen lagi," ungkap Direktur Utama PDAM TKR H Rusdy Machmud, Jumat (29/6/2018).

pdam

Pembangunan yang digenjot sejak November 2016 itu akan meningkatkan kapasitas produksi sebesar 100 liter perdetik PDAM TKR cabang Teluknaga yang akan mampu melayani sambungan baru sekitar 10.000 pelanggan.

"Sambungan layanan baru ini melingkupi wilayah Kecamatan Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji," tambahnya.

Selain Intake IPA, penambahan perpipaan pun telah dilakukan, sehingga dalam waktu dekat pelanggan baru disekitar wilayah Desa Cituis, Salembaran, Kebon Cau, Babakan Asem, Kampung Melayu dan Tegal Angus dapat menikmati layanan air bersih.

Sementara pembangunan Intake IPA PDAM TKR cabang Tigaraksa di Solear yang dimulai Januari 2018 pun telah mencapai 25 persen. Di lokasi ini juga, kapasitas produksi akan meningkat menjadi 100 liter perdetik, sehingga sekitar 10.000 sambungan baru dapat terlayani.

PDAM

"Layanan itu untuk pelanggan baru di Kecamatan Solear, Tigaraksa, Cisoka dan Balaraja," imbuh H Rusdy.

Ia juga berharap tidak ada kendala dalam realisasi proyek tersebut, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan air bersih segera terlayani.

"Kami terus bekerja keras meningkatkan pelayanan demi terpenuhinya kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Tangerang," tukasnya.(ADV)

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

KOTA TANGERANG
Alfamart Latih Pemasaran Produk UMKM Binaan Dinas Koperasi di Batu Ceper

Alfamart Latih Pemasaran Produk UMKM Binaan Dinas Koperasi di Batu Ceper

Rabu, 20 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Alfamart menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang diikuti 150 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di aula kantor Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (20/03/19).

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby