Connect With Us

Kapolresta Tangerang Perintahkan Satgas Khusus Tembak Mati Begal

Mohamad Romli | Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

| Dibaca : 2934

Satgas khusus yang dibentuk Polresta Tangerang untuk mengantisipasi dan memburu kejahatan jalanan (street crimes), salah satunya pelaku pembegalan, Kamis (5/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang membentuk satgas khusus untuk mengantisipasi dan memburu kejahatan jalanan (street crimes), salah satunya pelaku pembegalan, Kamis (5/7/2018).

Bahkan, unit khusus yang diberi nama Satgas Anti Begal dan Premanisme itu mendapatkan perintah dari Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengambil tindakan tegas, diantaranya menembak mati begal. Hal itu menurut Sabilul, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Ketegasan yang terukur dari petugas semata-mata sebagai upaya memberikan rasa tenang kepada masyarakat," ujarnya,  Kamis (5/7/18).

Sabilul membeberkan, jajarannya pernah mengungkap kasus perampokan taksi online beberapa waktu lalu. Pada pengungkapan itu, kata dia, anggotanya menembak mati dua pelaku. Hal itu ditegaskannya merupakan bentuk tidak ada kompromi kepolisian kepada pelaku kejahatan. 

"Sebab, dalam aksinya para pelaku kejahatan jalanan juga tidak segan melukai bahkan menghilangkan nyawa korbannya," tegasnya.

Satgas Anti Begal dan Premanisme tersebut  beranggotakan 100 orang yang akan selalu diturunkan dengan kendaraan patroli dan bersenjata lengkap.

"Anggota akan menyisir wilayah atau jalanan yang rawan gangguan keamanan," imbuhnya.

Ditambahkan Sabilul, selain membentuk Satgas, pihaknya juga akan menggelar operasi skala besar. Langkah-langkah pengamanan itu merupakan tindak lanjut arahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Terlebih di wilayah hukum Polresta Tangerang terdapat satu venue yakni yang akan menghelat Asian Games," imbuhnya.

Ia mengimbau masyarakat agar turut menjaga keselamatan dengan tidak mengenakan perhiasan atau mengoperasikan gawai di tempat rawan. Serta mengusahakan untuk tidak melewati jalan yang sepi seorang diri. 

"Dan segera melapor ke polisi bila ada informasi tindak kejahatan," tukasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Airin Ungkap Capaian Pembangunan di Kecamatan Pondok Aren

Airin Ungkap Capaian Pembangunan di Kecamatan Pondok Aren

Kamis, 13 Desember 2018 | 22:43

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengungkapkan capaian pembangunan yang ada di Kecamatan Pondok Aren,

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

NASIONAL
20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12/2018), diprediksi akan turut dihadiri puluhan ribu massa dari Kota Tangerang.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy