Connect With Us

Curhat Warga Binong ke Anggota DPRD: Pak Dewan, Kenapa KTP Saya Belum Jadi?

Mohamad Romli | Sabtu, 7 Juli 2018 | 16:55

| Dibaca : 1290

Miptahuddin (batik cokelat) saat reses di Perumahan Sari Bumi Indah, Binong, Sabtu (7/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Reses anggota DPRD Banten Miptahuddin di Perumahan Sari Bumi Indah, Blok D4, RT 05/17, Kelurahan Binong, Curug dihujani curhat ibu-ibu, Sabtu (7/7/2018).

Reses itu pun dijadikan kesempatan ibu-ibu untuk menumpahkan unek-uneknya kepada anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Banten itu.

"Pak Dewan, saya mau tanya, kapan KTP saya jadi?," tanya Sukesih, warga setempat yang berseloroh saat peserta diberikan kesempatan bertanya.

"Soal KTP ini jadi persoalan nasional, karena Kemendagri sempat kehabisan blanko KTP Elektronik," Jawab Miptah.

Sukesih pun membeberkan, ia sudah melakukan perekaman KTP elektronik sejak awal, namun hingga saat ini, KTP tersebut tak kunjung diterimanya.

"Anak saya sudah tiga kali ke kecamatan, namun belum jadi juga. Kesel banget saya," tambah Sukesih.

Suasana pun menjadi riuh, bahkan beberapa ibu-ibu mulai menimpali curhat Sukesih itu.

"Pelayanan Disdukcapil di Kabupaten Tangerang mah lelet," timpal seorang ibu lainnya.

Miptahuddin yang didampingi salah satu staf Kelurahan Binong dalam reses tersebut pun berpendapat, jika jumlah penduduk Kelurahan Binong sudah terlalu padat. Menurutnya, saat ini jumlah penduduk Binong sudah mencapai 70 ribu jiwa.

"Saya mengusulkan Kelurahan Binong ini sebaiknya dipecah menjadi dua, karena dengan jumlah sebanyak itu, pelayanan kelurahan pun tidak akan maksimal," ujar Miptah lagi.

Bahkan, ia menyebut jumlah penduduk kelurahan Binong itu terpadat di Indonesia.

"Solusinya, Kelurahan Binong dipecah," tegasnya.

Selain soal KTP, dalam reses itu juga warga menyampaikan persoalan lainnya, diantaranya soal banjir hingga jalan lingkungan yang belum diperbaiki.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

KOTA TANGERANG
Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Jumat, 21 September 2018 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Bentrokan antara warga dengan supporter Persikota Tangerang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan HOS Cokroaminoto,

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie