Connect With Us

Api Hanguskan Tiga Bangunan di Bencongan Indah Kelapa Dua

Mohamad Romli | Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:45

| Dibaca : 1360

Kebaran terjadi di Jalan Vila Permata, Kampung Dadap, RT 02/03, Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Sabtu (7/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Si jago merah meluluhlantahkan tiga bangunan di Jalan Vila Permata, Kampung Dadap, RT 02/03, Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Sabtu (7/7/2018).

Api diketahui warga sudah berkobar dari sebuah bengkel sepeda motor di deretan bangunan tersebut.

"Saat itu saya sedang menimbang besi, terus ada tukang ojek teriak-teriak ada kebakaran," ujar Uum, pemilik lapak barang bekas yang bangunannya pun turut ludes terbakar.

Dibeberkannya, api berasal dari kamar di bengkel motor tersebut. Posisi bengkel itu berada di selatan deretan bangunan tersebut.

Sementara, di bagian tengah, terdapat warung sembako yang juga bangunan dan isinya kini telah menjadi abu serta puing karena dilahap si jago merah.

"Kalau kejadiannya sekitar jam 08.30 WIB," imbuhnya.

Situasi pun, lanjut perempuan berusia 46 tahun itu menjadi panik. Bahkan ia beserta beberapa pekerja di lapaknya itu pun langsung bergegas menyelamatkan diri.

"Saya tidak sempat menyelamatkan barang apa-apa, bahkan uang, KTP, surat nikah punya anak buah saya juga ikut terbakar," bebernya.

Demikian pun halnya yang terjadi pada pemilik bengkel serta warung sembako, mereka tak banyak bisa menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

"Kalau yang punya warung sempat menyelamatkan gas elpiji, karena takut meledak. Tapi ya sama, uang, barang dagangan, surat-surat berharga habis terbakar," jelas Uum.

Kebakaran itu terbilang berlangsung cepat, tiga bangunan itu diratakan dengan anak oleh api hanya sekitar satu setengah jam. Hal itu dikarenakan tiga bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

"Apalagi di lapak saya, ada tumpukan kardus, hanya satu setengah jam semuanya ludes terbakar," tambahnya lagi.

Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, dan sekitar pukul 10.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Kerugian saya sendiri, bangunan dan isinya kalau dihitung mencapai seratus jutaan," tukasnya.(MRI/HRU)

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

KAB. TANGERANG
Rumah Pintar Hadir di Objek Wisata Cigaru Cisoka

Rumah Pintar Hadir di Objek Wisata Cigaru Cisoka

Jumat, 16 November 2018 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Ide Indonesia membangun Rumah Pintar di objek wisata Cigaru, Desa Cigaru, Kecamatan Cisoka. Peresmian ruang belajar itu digelar Jumat

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden