Connect With Us

Api Hanguskan Tiga Bangunan di Bencongan Indah Kelapa Dua

Mohamad Romli | Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:45

Kebaran terjadi di Jalan Vila Permata, Kampung Dadap, RT 02/03, Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Sabtu (7/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Si jago merah meluluhlantahkan tiga bangunan di Jalan Vila Permata, Kampung Dadap, RT 02/03, Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Sabtu (7/7/2018).

Api diketahui warga sudah berkobar dari sebuah bengkel sepeda motor di deretan bangunan tersebut.

"Saat itu saya sedang menimbang besi, terus ada tukang ojek teriak-teriak ada kebakaran," ujar Uum, pemilik lapak barang bekas yang bangunannya pun turut ludes terbakar.

Dibeberkannya, api berasal dari kamar di bengkel motor tersebut. Posisi bengkel itu berada di selatan deretan bangunan tersebut.

Sementara, di bagian tengah, terdapat warung sembako yang juga bangunan dan isinya kini telah menjadi abu serta puing karena dilahap si jago merah.

"Kalau kejadiannya sekitar jam 08.30 WIB," imbuhnya.

Situasi pun, lanjut perempuan berusia 46 tahun itu menjadi panik. Bahkan ia beserta beberapa pekerja di lapaknya itu pun langsung bergegas menyelamatkan diri.

"Saya tidak sempat menyelamatkan barang apa-apa, bahkan uang, KTP, surat nikah punya anak buah saya juga ikut terbakar," bebernya.

Demikian pun halnya yang terjadi pada pemilik bengkel serta warung sembako, mereka tak banyak bisa menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

"Kalau yang punya warung sempat menyelamatkan gas elpiji, karena takut meledak. Tapi ya sama, uang, barang dagangan, surat-surat berharga habis terbakar," jelas Uum.

Kebakaran itu terbilang berlangsung cepat, tiga bangunan itu diratakan dengan anak oleh api hanya sekitar satu setengah jam. Hal itu dikarenakan tiga bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

"Apalagi di lapak saya, ada tumpukan kardus, hanya satu setengah jam semuanya ludes terbakar," tambahnya lagi.

Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, dan sekitar pukul 10.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Kerugian saya sendiri, bangunan dan isinya kalau dihitung mencapai seratus jutaan," tukasnya.(MRI/HRU)

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill