Connect With Us

Api Hanguskan Tiga Bangunan di Bencongan Indah Kelapa Dua

Mohamad Romli | Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:45

| Dibaca : 1029

Kebaran terjadi di Jalan Vila Permata, Kampung Dadap, RT 02/03, Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Sabtu (7/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Si jago merah meluluhlantahkan tiga bangunan di Jalan Vila Permata, Kampung Dadap, RT 02/03, Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Sabtu (7/7/2018).

Api diketahui warga sudah berkobar dari sebuah bengkel sepeda motor di deretan bangunan tersebut.

"Saat itu saya sedang menimbang besi, terus ada tukang ojek teriak-teriak ada kebakaran," ujar Uum, pemilik lapak barang bekas yang bangunannya pun turut ludes terbakar.

Dibeberkannya, api berasal dari kamar di bengkel motor tersebut. Posisi bengkel itu berada di selatan deretan bangunan tersebut.

Sementara, di bagian tengah, terdapat warung sembako yang juga bangunan dan isinya kini telah menjadi abu serta puing karena dilahap si jago merah.

"Kalau kejadiannya sekitar jam 08.30 WIB," imbuhnya.

Situasi pun, lanjut perempuan berusia 46 tahun itu menjadi panik. Bahkan ia beserta beberapa pekerja di lapaknya itu pun langsung bergegas menyelamatkan diri.

"Saya tidak sempat menyelamatkan barang apa-apa, bahkan uang, KTP, surat nikah punya anak buah saya juga ikut terbakar," bebernya.

Demikian pun halnya yang terjadi pada pemilik bengkel serta warung sembako, mereka tak banyak bisa menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

"Kalau yang punya warung sempat menyelamatkan gas elpiji, karena takut meledak. Tapi ya sama, uang, barang dagangan, surat-surat berharga habis terbakar," jelas Uum.

Kebakaran itu terbilang berlangsung cepat, tiga bangunan itu diratakan dengan anak oleh api hanya sekitar satu setengah jam. Hal itu dikarenakan tiga bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

"Apalagi di lapak saya, ada tumpukan kardus, hanya satu setengah jam semuanya ludes terbakar," tambahnya lagi.

Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, dan sekitar pukul 10.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Kerugian saya sendiri, bangunan dan isinya kalau dihitung mencapai seratus jutaan," tukasnya.(MRI/HRU)

BANDARA
Jemaah Tak Perlu Antre Lama, Angkasa Pura II & Kedubes Arab Saudi Percepat Layanan Visa

Jemaah Tak Perlu Antre Lama, Angkasa Pura II & Kedubes Arab Saudi Percepat Layanan Visa

Selasa, 17 Juli 2018 | 11:33

Jemaah Tak Perlu Antre Lama, Angkasa Pura II & Kedubes Arab Saudi Percepat Layanan Visa

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya