Connect With Us

Api Hanguskan Tiga Bangunan di Bencongan Indah Kelapa Dua

Mohamad Romli | Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:45

| Dibaca : 1436

Kebaran terjadi di Jalan Vila Permata, Kampung Dadap, RT 02/03, Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Sabtu (7/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Si jago merah meluluhlantahkan tiga bangunan di Jalan Vila Permata, Kampung Dadap, RT 02/03, Kelurahan Bencongan Indah, Kelapa Dua, Sabtu (7/7/2018).

Api diketahui warga sudah berkobar dari sebuah bengkel sepeda motor di deretan bangunan tersebut.

"Saat itu saya sedang menimbang besi, terus ada tukang ojek teriak-teriak ada kebakaran," ujar Uum, pemilik lapak barang bekas yang bangunannya pun turut ludes terbakar.

Dibeberkannya, api berasal dari kamar di bengkel motor tersebut. Posisi bengkel itu berada di selatan deretan bangunan tersebut.

Sementara, di bagian tengah, terdapat warung sembako yang juga bangunan dan isinya kini telah menjadi abu serta puing karena dilahap si jago merah.

"Kalau kejadiannya sekitar jam 08.30 WIB," imbuhnya.

Situasi pun, lanjut perempuan berusia 46 tahun itu menjadi panik. Bahkan ia beserta beberapa pekerja di lapaknya itu pun langsung bergegas menyelamatkan diri.

"Saya tidak sempat menyelamatkan barang apa-apa, bahkan uang, KTP, surat nikah punya anak buah saya juga ikut terbakar," bebernya.

Demikian pun halnya yang terjadi pada pemilik bengkel serta warung sembako, mereka tak banyak bisa menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

"Kalau yang punya warung sempat menyelamatkan gas elpiji, karena takut meledak. Tapi ya sama, uang, barang dagangan, surat-surat berharga habis terbakar," jelas Uum.

Kebakaran itu terbilang berlangsung cepat, tiga bangunan itu diratakan dengan anak oleh api hanya sekitar satu setengah jam. Hal itu dikarenakan tiga bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

"Apalagi di lapak saya, ada tumpukan kardus, hanya satu setengah jam semuanya ludes terbakar," tambahnya lagi.

Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, dan sekitar pukul 10.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Kerugian saya sendiri, bangunan dan isinya kalau dihitung mencapai seratus jutaan," tukasnya.(MRI/HRU)

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Sinar Mas Land Beri Beasiswa Coding Bagi Pemuda di BSD

Senin, 11 Februari 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bersama Techpolitan memberikan program beasiswa Coding kepada sekitar BSD City, Serpong, Kota Tangsel, untuk dilatih menjadi programmer handal.

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

BANDARA
Gasak Barang Ekspor Soetta, 5 Bandit ini Diciduk Polisi

Gasak Barang Ekspor Soetta, 5 Bandit ini Diciduk Polisi

Jumat, 22 Februari 2019 | 18:37

TANGERANGNEWS.com-Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) membongkar komplotan bandit yang menggasak ratusan kilogram garmen milik PT

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot