Connect With Us

HUT Bhayangkara, Polresta Tangerang Gelar Lomba Bertajuk "Polisi Zaman Now"

Mohamad Romli | Senin, 9 Juli 2018 | 18:41

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif meresmikan perlombaan HUT Bhayangkara ke-72 di toko buku Gramedia Eco Plaza, Citra Raya, Panongan, Senin (9/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang terus berinovasi menjadikan polisi sebagai sosok yang dekat dan bersahabat dengan masyarakat. Salah satunya menjadikan perhelatan HUT Bhayangkara ke-72 dengan beragam kegiatan yang melibatkan partisipasi publik.

Sejumlah kegiatan itu diantaranya lomba fotografi, literasi digital dan vlog. Lomba yang bertema Polisi Zaman Now: Kreatif, Inovatif, Humanis dan Bersahabat itu dilaunching Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di toko buku Gramedia Eco Plaza, Citra Raya, Panongan, Senin (9/7/2018).

Dikatakan Sabilul, lomba yang baru pertama kali dihelat Polresta Tangerang itu bukan sekedar selebrasi. Namun  memiliki nilai membangun yakni input positif kepada institusi Polri.

Input tersebut berupa karya peserta yang memuat konten positif seputar kiprah Polri. Misalnya melalui lomba literasi, Sabilul berharap masyarakat semakin aktif menangkal berbagai berita palsu (hoax) yang beredar, sehingga kecerdasan berliterasi semakin menguat yang akhirnya berita palsu semakin mudah diseleksi oleh masyarakat.

"Lomba literasi digital dibuat karena merebaknya isu hoax. Masyarakat kita ajak membuat tulisan untuk meng-counter berita hoax, itu maksud lomba literasi digital," paparnya.

Merebaknya isu hoax tidak terlepas dari berkembang pesatnya teknologi informasi dan sosial media. Sehingga Sabilul pun menegaskan, anggota Polri harus menjadi Polisi zaman now yang aktif mengikuti perkembangan teknologi dan informasi.

"Polis harus modern,  mengikuti perkembangan teknologi informasi. Mampu membuat sebuah market pasar dengan nilai yang baik. Menampilkan sosok polisi yang modern. Menjadikan medsos untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat," tambahnya.

Hal tersebut, terang Kapolres yang aktif di media sosial itu, agar semakin tumbuh kepercayaan masyarakat kepada institusi Kepolisian.

Dalam tiga lomba itu pun, Polresta Tangerang memanfaatkan media sosial sebagai ruang bagi peserta menunjukkan hasil karyanya. Setiap peserta diwajibkan mengunggah foto untuk kategori lomba fotografi, tulisan untuk kategori lomba literasi digital dan vlog di media sosial seperti Facebook dan Instagram. 

Persyaratan serta ketentuan lomba dapat diakses di laman akun instagram @Kapolrestatangerangofficial dan akun Facebook Kombes Pol M Sabilul Alif, SH, SIk, MSi.

Selain tropi, panitia juga menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk peserta yang berhasil menjadi juara. "Khusus untuk lomba vlog, juri dan hadiahnya langsung dari saya, tentunya lebih besar dari hadiah yang disediakan panitia," tukas Sabilul.(RMI/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill