Connect With Us

Pangdam Jaya Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun Desa

Mohamad Romli | Selasa, 10 Juli 2018 | 13:00

| Dibaca : 784

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto didampingi Pjs Bupati Tangerang Komarudin melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan di Desa Bojong Loa, Cisoka, Tangerang, Selasa (10/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto mengajak semua pihak bersinergi membangun wilayah pedesaan. Menurutnya, berbagai persoalan tidak bisa diselesaikan sendiri.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI tersebut mengatakan hal itu saat meninjau sekaligus meresmikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/7/2018).

Didampingi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tangerang Komarudin, serta jajaran di Korem 052 Wijayakrama, Kodim 0510 Tigaraksa, perwira tinggi TNI kelahiran Ngunut, Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu berkeliling meninjau lokasi program yang akan berlangsung selama 30 hari tersebut.  

"TMMD ini selain kegiatan fisik, juga kegiatan non fisik, yang terpenting gotong royong, bagaimana kita bekerja sama dengan masyarakat untuk membangun wilayahnya," ujarnya.

Pria lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1986 itu menegaskan, saat ini peran TNI dalam membangun desa semakin ditingkatkan. Karena, selain persoalan infrastruktur, desa pun dilanda berbagai persoalan non fisik, seperti kenakalan remaja dan narkotika.

"Pemerintah daerah dan tentara serta institusi lainnya harus bersama-sama mengentaskan permasalahan di lingkungannya. Karena tidak ada permasalahan yang bisa kita selesaikan sendiri, harus bersama-sama," tambahnya.

Sehingga, dalam program TMMD tersebut, ia berharap partisipasi aktif dari semua pihak, sehingga kegiatan itu terealisasi dengan hasil yang maksimal.

"Kita harapkan, semua stakeholder bersama-sama untuk bahu membahu di kegiatan TMMD ke-102 ini," tukasnya.

Ditambahkan Pjs Bupati Tangerang, dalam program TMMD tersebut, Pemkab Tangerang bersinergi dengan TNI dan masyarakat melakukan kegiatan berupa perbaikan infrastruktur desa yakni jalan desa Bojong Loa serta kegiatan non fisik lainnya.

"Untuk kegiatan infrastruktur kegiatannya betonisasi jalan kurang lebih satu kilometer," kata Komarudin.

Ia pun berharap, kemitraan tersebut terus berlangsung karena dinilai sangat strategis meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di pedesaan.

"Kita harapkan kegiatan seperti ini tidak hanya saat ini, namun berlangsung terus. Karena kegiatannya bukan hanya fisik, namun juga non fisik," harapnya.

Pantauan TangerangNews.com, saat pembukaan kegiatan tersebut dihelat juga bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah serta bazar berbagai produk sembako dari Koramil di wilayah Kodim 0510 Tigaraksa.(MRI/RGI)

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

BANTEN
Dindik Pastikan Tak Ada Perpeloncoan Hari Pertama Sekolah di Cilegon

Dindik Pastikan Tak Ada Perpeloncoan Hari Pertama Sekolah di Cilegon

Senin, 15 Juli 2019 | 13:34

TANGERANGNEWS.com –Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon memastikan tidak ada perpeloncoan di hari pertama masuk sekolah. Jika menemukan perpeloncoan, orangtua siswa diminta melapor.

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt