Connect With Us

Pangdam Jaya Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun Desa

Mohamad Romli | Selasa, 10 Juli 2018 | 13:00

| Dibaca : 723

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto didampingi Pjs Bupati Tangerang Komarudin melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan di Desa Bojong Loa, Cisoka, Tangerang, Selasa (10/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto mengajak semua pihak bersinergi membangun wilayah pedesaan. Menurutnya, berbagai persoalan tidak bisa diselesaikan sendiri.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI tersebut mengatakan hal itu saat meninjau sekaligus meresmikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/7/2018).

Didampingi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tangerang Komarudin, serta jajaran di Korem 052 Wijayakrama, Kodim 0510 Tigaraksa, perwira tinggi TNI kelahiran Ngunut, Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu berkeliling meninjau lokasi program yang akan berlangsung selama 30 hari tersebut.  

"TMMD ini selain kegiatan fisik, juga kegiatan non fisik, yang terpenting gotong royong, bagaimana kita bekerja sama dengan masyarakat untuk membangun wilayahnya," ujarnya.

Pria lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1986 itu menegaskan, saat ini peran TNI dalam membangun desa semakin ditingkatkan. Karena, selain persoalan infrastruktur, desa pun dilanda berbagai persoalan non fisik, seperti kenakalan remaja dan narkotika.

"Pemerintah daerah dan tentara serta institusi lainnya harus bersama-sama mengentaskan permasalahan di lingkungannya. Karena tidak ada permasalahan yang bisa kita selesaikan sendiri, harus bersama-sama," tambahnya.

Sehingga, dalam program TMMD tersebut, ia berharap partisipasi aktif dari semua pihak, sehingga kegiatan itu terealisasi dengan hasil yang maksimal.

"Kita harapkan, semua stakeholder bersama-sama untuk bahu membahu di kegiatan TMMD ke-102 ini," tukasnya.

Ditambahkan Pjs Bupati Tangerang, dalam program TMMD tersebut, Pemkab Tangerang bersinergi dengan TNI dan masyarakat melakukan kegiatan berupa perbaikan infrastruktur desa yakni jalan desa Bojong Loa serta kegiatan non fisik lainnya.

"Untuk kegiatan infrastruktur kegiatannya betonisasi jalan kurang lebih satu kilometer," kata Komarudin.

Ia pun berharap, kemitraan tersebut terus berlangsung karena dinilai sangat strategis meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di pedesaan.

"Kita harapkan kegiatan seperti ini tidak hanya saat ini, namun berlangsung terus. Karena kegiatannya bukan hanya fisik, namun juga non fisik," harapnya.

Pantauan TangerangNews.com, saat pembukaan kegiatan tersebut dihelat juga bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah serta bazar berbagai produk sembako dari Koramil di wilayah Kodim 0510 Tigaraksa.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Alfamart Latih Pemasaran Produk UMKM Binaan Dinas Koperasi di Batu Ceper

Alfamart Latih Pemasaran Produk UMKM Binaan Dinas Koperasi di Batu Ceper

Rabu, 20 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Alfamart menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang diikuti 150 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di aula kantor Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (20/03/19).

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby