Connect With Us

Pangdam Jaya Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun Desa

Mohamad Romli | Selasa, 10 Juli 2018 | 13:00

Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto didampingi Pjs Bupati Tangerang Komarudin melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan di Desa Bojong Loa, Cisoka, Tangerang, Selasa (10/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto mengajak semua pihak bersinergi membangun wilayah pedesaan. Menurutnya, berbagai persoalan tidak bisa diselesaikan sendiri.

Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI tersebut mengatakan hal itu saat meninjau sekaligus meresmikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/7/2018).

Didampingi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tangerang Komarudin, serta jajaran di Korem 052 Wijayakrama, Kodim 0510 Tigaraksa, perwira tinggi TNI kelahiran Ngunut, Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu berkeliling meninjau lokasi program yang akan berlangsung selama 30 hari tersebut.  

"TMMD ini selain kegiatan fisik, juga kegiatan non fisik, yang terpenting gotong royong, bagaimana kita bekerja sama dengan masyarakat untuk membangun wilayahnya," ujarnya.

Pria lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1986 itu menegaskan, saat ini peran TNI dalam membangun desa semakin ditingkatkan. Karena, selain persoalan infrastruktur, desa pun dilanda berbagai persoalan non fisik, seperti kenakalan remaja dan narkotika.

"Pemerintah daerah dan tentara serta institusi lainnya harus bersama-sama mengentaskan permasalahan di lingkungannya. Karena tidak ada permasalahan yang bisa kita selesaikan sendiri, harus bersama-sama," tambahnya.

Sehingga, dalam program TMMD tersebut, ia berharap partisipasi aktif dari semua pihak, sehingga kegiatan itu terealisasi dengan hasil yang maksimal.

"Kita harapkan, semua stakeholder bersama-sama untuk bahu membahu di kegiatan TMMD ke-102 ini," tukasnya.

Ditambahkan Pjs Bupati Tangerang, dalam program TMMD tersebut, Pemkab Tangerang bersinergi dengan TNI dan masyarakat melakukan kegiatan berupa perbaikan infrastruktur desa yakni jalan desa Bojong Loa serta kegiatan non fisik lainnya.

"Untuk kegiatan infrastruktur kegiatannya betonisasi jalan kurang lebih satu kilometer," kata Komarudin.

Ia pun berharap, kemitraan tersebut terus berlangsung karena dinilai sangat strategis meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di pedesaan.

"Kita harapkan kegiatan seperti ini tidak hanya saat ini, namun berlangsung terus. Karena kegiatannya bukan hanya fisik, namun juga non fisik," harapnya.

Pantauan TangerangNews.com, saat pembukaan kegiatan tersebut dihelat juga bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah serta bazar berbagai produk sembako dari Koramil di wilayah Kodim 0510 Tigaraksa.(MRI/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill