Connect With Us

Venue Asian Games di Tigaraksa Harus Berdampak Ekonomis

Mohamad Romli | Kamis, 12 Juli 2018 | 17:00

| Dibaca : 1553

PJs Bupati Tangerang Komarudin dan Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih saat meninjau lokasi venue Asian Games di Tigaraksa, Kamis (12/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengharapkan ditunjuknya SMA Adria Pratama Mulya (APM) di Jalan Arya Wangsakara Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang-sebagai venue Asian Games XVIII 2018 untuk cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon memberikan dampak ekonomis bagi masyakakat Kabupaten Tangerang.

Karena, Asian Games merupakan perhelatan pesta olahraga bergengsi tingkat Asia, sehingga even ini menjadi peluang besar untuk memperkenalkan berbagai produk lokal ke berbagai warga negara di Asia.

Karena menurut Fikri, kesuksesan Asian Games tidak hanya dari aspek penyelenggaraan, namun ada tiga aspek lainnya, yakni sukses administrasi, sukses ekonomi, sukses prestasi.

"Pemda setempat sudah berusaha semaksimal mungkin. Mestinya dipersilahkan dong untuk setidaknya menunjukkan karya-karya masyarakat disini apakah itu handicraft yang bisa dipamerkan atau dijual kepada mereka, kalau kemudian boleh maka mestinya sudah siap," ujarnya saat meninjau lokasi venue Asian Games cabor Modern Pentathlon SMA Adria Pratama Mulya (APM), Tigaraksa, Kamis (12/7/2018).

Disinggung hal itu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tangerang Komarudin mengatakan secepatnya akan berkoordinasi dengan Inasgoc selaku penyelenggara agar produk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang dapat mempromosikan produknya.

"Sebanyak 63 produk yang sudah siap untuk dipromosikan disini. Space-nya kita koordinasikan dengan panitia pusat," ungkapnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Tangerang merupakan sentral UMKM yang memproduksi alas kaki terutama sepatu. Sehingga momentum ini akan dimanfaatkan untuk mempromosikan ikon UMKM Kabupaten Tangerang tersebut.

"Gerai (UMKM) kami di Jalan Serang, Bojong nanti kita isi juga dengan produk olahraga dan produk lokal. Jadi banyak pengrajin sepatu olahraga nanti kita arahkan ke gerai," tambahnya.

Komarudin pun menyoal soal tiket masuk area venue. Ia berharap harga tiket terjangkau oleh masyarakat, bahkan jika memungkinkan tidak dipungut biaya.

"Kami sampaikan ke Komisi X untuk disampaikan ke Inasgoc, kalau (tiket) mahal kita keberatan, masalahnya masyarakat kan tidak mampu membayarnya. Kalau pun bayar yang murah lah, yang terjangkau, kalo bisa gratis," tukasnya.(MRI/HRU)

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden