Connect With Us

7 Parpol Daftarkan Bacalegnya ke KPU Tangerang

Mohamad Romli | Senin, 16 Juli 2018 | 20:00

| Dibaca : 1546

KPU Kabupaten Tangerang saat menerima pendaftaran bacaleg PDI Perjuangan, Senin (16/7/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tujuh partai politik (Parpol) telah mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Tangerang ke KPU Kabupaten Tangerang, Senin (16/7/2018).

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Tangerang, parpol yang pertama kali mendaftar adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI, Minggu (15/7/2018). Namun, PSI hanya mendaftarkan 35 bacalegnya.

"PSI hanya mendaftarkan 35 bacaleg, dibagi untuk enam daerah pemilihan," ujar Ali.

Parpol lain yang telah mendaftar pada hari ini diantaranya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Serupa dengan PSI, PKPI pun hanya mendaftarkan delapan bacalegnya.

"Parpol lainnya yang sudah mendaftar diantaranya PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, Nasdem dan Perindo, masing-masing mendaftarkan 50 bacalegnya," bebernya.

Lanjut Ali, masih tersisa sembilan dari 16 parpol peserta pemilu 2019 yang belum mendaftarkan bacalegnya, yakni Golkar, PKB, PPP, Hanura, PKS, Demokrat, PBB, Berkarya, dan Garuda.

"Besok kami tunggu hingga pukul 24.00 WIB," imbuhnya.

Setelah semua berkas bacaleg dari 16 parpol tersebut diterima KPU, lanjut Ali, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas sampai 18 Juli 2018. Hasil verifikasi tersebut selanjutnya akan disampaikan ke parpol pada medio 19-21 April 2018.

"Jika ada kekurangan persyaratan bacaleg, parpol menyampaikan kembali ke KPU pada 22-31 Juli," terangnya.

Kemudian, setelah berkas tersebut dinyatakan lengkap, maka KPU akan melakukan penyusunan dan penetapan daftar caleg sementara (DCS) yang kemudian dipublikasikan ke publik.

"Jadwal penyusunan dan penetapan DCS pada 8-12 Agustus 2018," tukasnya.(MRI/RGI)

BISNIS
Berburu Promo Tiket Singapore Airlines untuk Liburan Fantastis di Singapura

Berburu Promo Tiket Singapore Airlines untuk Liburan Fantastis di Singapura

Jumat, 17 Januari 2020 | 11:34

Tentu saja ada alasan mengapa Singapura menjadi tujuan berlibur luar negri yang sangat disukai oleh orang Indonesia. Selain predikat nya yang adalah

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri