Connect With Us

Antisipasi Begal, Kapolres Tangerang: Jika Pelaku Kejahatan Melawan, tembak!

Mohamad Romli | Selasa, 17 Juli 2018 | 11:17

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif kembali menegaskan kepada jajarannya untuk menindak tegas pelaku kejahatan di wilayah hukumnya. Hal ini untuk mengantisipasi merebaknya kejahatan jalanan salah satunya pembegalan, terlebih menjelang perhelatan Asian Games 2018.

Bahkan, Sabilul memerintahkan personelnya  untuk tidak ragu-ragu melontarkan timah panas jika pelaku kejahatan tersebut melakukan perlawanan kepada petugas.

"Jangan ragu-ragu. Perintah saya, jika pelaku kejahatan melawan, tembak, kalau perlu sampai mati," tegas Sabilul saat memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Kresek dan Kasat Binmas di halaman Mapolresta Tangerang, Selasa (17/7/2018).

Dalam upacara itu, dua jabatan di jajaran Polresta Tangerang diserahterimakan. Kapolsek Kresek yang sebelumnya dijabat AKP Suseno, kini dijabat AKP Suyana. Suseno kini menjabat Kanit 2 Subdit 3 Ditintelkam Polda Banten, sementara Suyana sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Pandeglang.

Posisi jabatan Kasat Binmas Polresta Tangerang diserahterimakan dari Kompol Sukirto ke Kompol Saludi. Sukirto kini menjabat Kasubagsenmu Bagpal Rosarpras Polda Banten, sementara Saludi sebelumnya menjabat kasubagrenmin Rorena Polda Banten.

Kepada dua pejabat baru itu pun, Sabilul berpesan untuk langsung fokus pada program antisipasi begal.

"Pejabat baru yang menduduki jabatan sebagai Kapolsek Kresek dan Kasat Binmas fokus antisipasi begal. Tindak tegas, buat aman masyarakat," ujar Sabilul.

Sabilul mengintruksikan kepada Kapolsek Kresek yang baru untuk langsung membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat. Langkah itu, kata Sabilul, sebagai upaya mempersempit ruang gerak pelaku begal dengan keterlibatan masyarakat secara proporsional.

Sedangkan kepada Kasat Binmas, Sabilul juga mengintruksikan untuk meningkatkan intensitas kegiatan pembinaan.

"Semakin banyak masyarakat yang sadar hukum, maka proses penegakkan hukum akan semakin ideal," tukasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill