Connect With Us

Sinergikan Perencanaan 5 Tahunan, Pemkab Tangerang Gelar Workshop RPJMD

Mohamad Romli | Selasa, 17 Juli 2018 | 17:00

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid saat membuka Workshop Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023, Selasa (17/07/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan dokumen perencanaan lima tahunan pemerintah daerah. Berbagai perencanaan strategis Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) pun harus saling disinergikan.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid saat membuka Workshop Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023 di salah satu hotel di Jatiuwung Kota Tangerang, Selasa (17/07/2018). 

Kata sosok yang akrab disapa Rudy Maesyal itu, Workshop tersebut merupakan rangkaian kegiatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tangerang. 

"Dokumen ini akan menjadi acuan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tangerang selama lima tahun kedepan, yakni sampai tahun 2023," ujarnya.

Dibeberkanya juga, workshop itu juga sebuah upaya dalam mensinergikan antara perencanaan strategis dan perencanaan operasional. Perencanaan strategis secara makro telah dibuat oleh Bappeda Kabupaten Tangerang dengan melibatkan beberapa SKPD yang terkait secara langsung dengan perencanaan pembangunan Kabupaten Tangerang. Sementara perencanaan operasional telah disusun oleh semua SKPD dalam bentuk program sasaran, program dan indikator kinerja selama lima tahun ke depan.

"Saya berharap semoga terselenggaranya acara ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dan bisa lebih sinergitas untuk membangun Kabupaten Tangerang sesuai yang kita harapkan," tukasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Sekda Tangerang Minta Guru Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

Selasa, 23 April 2024 | 20:18

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mengajak guru-guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Pergerakan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) di Kecamatan Pagedangan

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill