Connect With Us

KPU Ketuk Palu, Duet Zaki-Romli Resmi Menang Pilbup Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 24 Juli 2018 | 17:47

| Dibaca : 426

KPU Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tiga kali ketukan palu oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin dalam rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018 resmi menetapkan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang terpilih periode 2018-2023. 

"Saya tetapkan, pasangan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tangerang tahun 2018-2023," ucap Ali saat memimpin pleno tersebut di Hotel Aryaduta, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/7/2018).

Dijelaskan Ali, dalam proses perhitungan suara hasil Pilbup itu tidak terjadi friksi atau pun konflik, sehingga dapat terlaksana penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang tersebut.

"Sebagaimana telah diamanatkan dalam aturan KPU, bahwa kami daerah yang memang tidak ada perselisihan hasil di Mahkamah Konstitusi, maka kemudian kami bisa langsung menetapkan pasangan terpilih Bupati dan wakil Bupati kabupaten Tangerang," jelas Ali.

Zaki dan Romli yang hadir dalam pleno itu pun tampak sumringah. Duet dua kader Partai Golkar itu mampu memperoleh dukungan 83,72 persen suara dengan partisipasi masyarakat mencapai 61,50 persen. 

"Kami mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh elemen Kabupaten Tangerang yang sudah benar-benar melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara untuk menyukseskan Pilkada 2018," kata Zaki. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid pun menyatakan nada serupa. Ia mengucapkan terimakasih atas terselengggaranya Pilkada yang lancar tanpa adanya kendala.

"Kami dari Pemkab Tangerang juga dari dukungan eleman satuan kerja menyampaikan terimakasih atas terselengggaranya Pilkada dengan tertib dan aman kepada Panwaslu, pihak kepolisian, Satpol PP dan seluruh komponen masyarakat," kata sosok yang akrab disapa Rudi Maesyal tersebut.

Selanjutnya, Pelantikan Zaki-Romli direncanakan akan dihelat pada September 2018 ini.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)