Connect With Us

KPU Ketuk Palu, Duet Zaki-Romli Resmi Menang Pilbup Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 24 Juli 2018 | 17:47

| Dibaca : 472

KPU Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tiga kali ketukan palu oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin dalam rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih pada Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018 resmi menetapkan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang terpilih periode 2018-2023. 

"Saya tetapkan, pasangan Ahmed Zaki Iskandar dan Mad Romli ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tangerang tahun 2018-2023," ucap Ali saat memimpin pleno tersebut di Hotel Aryaduta, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (24/7/2018).

Dijelaskan Ali, dalam proses perhitungan suara hasil Pilbup itu tidak terjadi friksi atau pun konflik, sehingga dapat terlaksana penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang tersebut.

"Sebagaimana telah diamanatkan dalam aturan KPU, bahwa kami daerah yang memang tidak ada perselisihan hasil di Mahkamah Konstitusi, maka kemudian kami bisa langsung menetapkan pasangan terpilih Bupati dan wakil Bupati kabupaten Tangerang," jelas Ali.

Zaki dan Romli yang hadir dalam pleno itu pun tampak sumringah. Duet dua kader Partai Golkar itu mampu memperoleh dukungan 83,72 persen suara dengan partisipasi masyarakat mencapai 61,50 persen. 

"Kami mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh elemen Kabupaten Tangerang yang sudah benar-benar melaksanakan hak dan kewajibannya sebagai warga negara untuk menyukseskan Pilkada 2018," kata Zaki. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid pun menyatakan nada serupa. Ia mengucapkan terimakasih atas terselengggaranya Pilkada yang lancar tanpa adanya kendala.

"Kami dari Pemkab Tangerang juga dari dukungan eleman satuan kerja menyampaikan terimakasih atas terselengggaranya Pilkada dengan tertib dan aman kepada Panwaslu, pihak kepolisian, Satpol PP dan seluruh komponen masyarakat," kata sosok yang akrab disapa Rudi Maesyal tersebut.

Selanjutnya, Pelantikan Zaki-Romli direncanakan akan dihelat pada September 2018 ini.(RMI/HRU)

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

TANGSEL
Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Beroperasi Besok, Tol Kunciran-Serpong Gratis 2 Minggu

Jumat, 6 Desember 2019 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Tol Kunciran-Serpong yang menghubungkan Ibu Kota Jakarta dengan Provinsi Banten mulai dioperasikan besok, Sabtu

KOTA TANGERANG
Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Minimarket di Kota Tangerang Kembali Disatroni Perampok Bersajam

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Minimarket di Kota Tangerang kembali disasar kawanan rampok. Kali ini terjadi di minimarket Alfamart di Jalan Halim Perdana

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang