Connect With Us

Maling Spesialis Pembobol Rumsong Dibekuk Polisi di Curug

Mohamad Romli | Selasa, 24 Juli 2018 | 20:38

| Dibaca : 2174

Ilustrasi Perampokan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Empat pelaku kejahatan spesialis rumah dan ruko kosong dibekuk unit IV Ranmor Satreskrim Polresta Tangerang, Senin (23/7/2018).

Keempat pelaku dilumpuhkan petugas di wilayah Curug, Tangerang usai dihari yang sama melakukan aksinya membobol Ruko JNT Express di Jalan Raya Serang Km 29, Kampung Jeret, Desa Gembong, Balaraja, sekitar pukul 05.00 WIB.

Ruko tersebut dicongkel para pelaku menggunakan linggis, dari ruko itu, para pelaku menggasak satu set komputer.

Namun aksi mereka diketahui oleh warga setempat dan mengenali ciri-ciri mobil yang digunakan, yakni Daihatsu Xenia warna abu-abu metalik.

“Sekitar pukul 07.00 WIB, personel kami mendapatkan informasi mobil dengan ciri-ciri itu melintas di daerah Cikupa,” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan, Selasa (24/7/2018).

Kemudian, tim Opsnal Ranmor dipimpin Ipda Rizqi M Fadhil langsung bergerak mengejar para pelaku. Di  Jalan Raya Curug, mobil Daihatsu Xenia nopol B-1191-PYQ ditemukan. 

“Tim Opsnal Ranmor langsung melakukan penangkapan dan mendapatkan barang bukti pencurian yang diduga hasil kejahatan tersebut,” tambahnya.

Keempat pelaku itu, kata Wiwin, yakni MU, 30, YAP, 30, CG, 30 dan MUJ, 31, kemudian mengakui telah melakukan monitor dan central prosessing unit (CPU) di ruko JNT Balaraja. Keempat pelaku pun kemudian digelandang ke Mapolresta Tangerang.

“Para pelaku mengaku sudah lima kali rumah dan ruko kosong di wilayah hukum Polresta Tangerang,” jelasnya.

Para pelaku yang tercatat sebagai warga Jakarta Timur dan Selatan itu dijerat dengan pasal 363 KUHP. “Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara,” tukas Wiwin.(RMI/HRU)

SPORT
Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Puluhan Skater Muda Unjuk Skill di Forkot 2019

Minggu, 24 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 45 penggiat skateboard (skater) mengikuti kejuaraan Skateboard Competition dalam pagelaran Festival Olahraga Kota Tangerang (Forkot) ke-4 tahun 2019.

OPINI
Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Isyarat Prabowo-Sandi Menang

Kamis, 11 April 2019 | 12:00

TANGERANG-Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby