Connect With Us

DPRD Tangerang Umumkan Kemenangan Zaki-Romli

Mohamad Romli | Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

Para anggota DPRD Kabupaten Tangerang saat memberikan selamat atas kemenangannya Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018, Kamis (2/8/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kabupaten Tangerang menghelat rapat paripurna istimewa untuk mengumumkan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Tangerang 2018, Kamis (2/8/2018).

Dalam rapat paripurna tersebut, lembaga legislatif itu mengumumkan penetapan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli sebagai paslon terpilih dan akan menahkodai Kabupaten Tangerang lima tahun ke depan.

Barhum, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang membacakan pengumuman dengan nomor 03/Pemerintahan/DPRD/VIII/2018.

"Selanjutnya kami akan usulan pengangkatan (Zaki dan Mad Romli) kepada Mendagri melalui Gubernur Banten," kata Barhum sebelum menutup pembacaan pengumuman tersebut.

Setelah dilakukan penandatangan berita acara, satu persatu peserta rapat istimewa tersebut memberikan ucapan selamat kepada Zaki dan Romli. Wajah kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati itu tampak sumringah.

Dedi Sutardi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang yang memimpin rapat tersebut kepada awak media mengatakan, pihaknya segera mengirimkan surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Banten untuk pelantikan Zaki dan Mad Romli.

"Kita belum tahu nanti pelantikannya dimana, bisa di istana negara atau disini, karena masih menunggu informasi usai berkirim surat," kata Dedi.

Terkait waktu pelantikan, lanjut Dedi, menyesuaikan dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Tangerang.

Sementara itu Zaki mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah kembali memberikan amanah kepadanya memimpin untuk kedua kalinya.

Menurutnya, pilkada yang sudah diselenggarakan sudah berjalan sesuai dengan harapan.

"Alhamdulilah, pilkada berjalan aman, damai dan demokratis. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, partai politik, terutama KPU," kata Zaki.

Rencananya, setelah dilantik, Zaki akan segera fokus pada kegiatan rutin pemerintahan, terutama persiapan RAPBD 2019. Karena ia kembali menjabat jelang akhir tahun.

"Terlebih agenda di 2019 ada tahapan pemilihan legislatif, pemilihan presiden, itu juga jadi prioritas kita," paparnya.(MRI/RGI)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill