Connect With Us

Jamaah Haji Asal Tangerang Wafat di Madinah

Maya Sahurina | Jumat, 3 Agustus 2018 | 12:36

| Dibaca : 1999

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. H. Annas Suandi. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Satu jamaah haji asal Kabupaten Tangerang meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji. Jamaah tersebut wafat di Madinah.

Wafatnya jamaah haji atas nama Adang Aliyudin bin Satibi, 61, warga Kampung Sentul, RT 005/004, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang itu terjadi Selasa (30/7/2018)

"Informasi wafatnya jamaah atas nama Adang Aliyudin bin Satibi tersebut kami terima sekitar pukul 18.12 WIB," ucap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. H. Annas Suandi. saat ditemui TangerangNews.com, Jumat (3/8/2018).

Penyebab kematian jamaah kloter 5 JKG (Jakarta Pondok Gede) itu, kata Anas, dikarenakan sakit.

"Almarhum sempat dirawat di rumah sakit King Fadh, Madinah, dan wafat disana," tambahnya.

Jasad Aliyudin pun, lanjut Anas, telah dimakamkan di Madinah. Sementara pihak keluarga telah menerima kabar kematian jamaah tersebut.

Anas juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini pihaknya baru menerima informasi satu jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia di Tanah Suci. 

"Kami belum menerima informasi ada jamaah haji lainnya yang meninggal dunia," imbuhnya.

Selain jamaah haji yang meninggal dunia, ada dua jamaah lainnya asal Kabupaten Tangerang yang tertunda keberangkatanya dikarenakan sakit. 

"Dua jamaah itu dari kloter 36 JKG asal Kronjo dan Sindang Jaya," tukas Anas.

)* Berita ini telah dilakukan perbaikan karena ada kesalahan pada penulisan jabatan Annas Suandi. Sebelumnya tertulis Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, semestinya Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang (RMI/HRU)

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro