Connect With Us

Jamaah Haji Asal Tangerang Wafat di Madinah

Maya Sahurina | Jumat, 3 Agustus 2018 | 12:36

| Dibaca : 2074

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. H. Annas Suandi. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Satu jamaah haji asal Kabupaten Tangerang meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji. Jamaah tersebut wafat di Madinah.

Wafatnya jamaah haji atas nama Adang Aliyudin bin Satibi, 61, warga Kampung Sentul, RT 005/004, Desa Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang itu terjadi Selasa (30/7/2018)

"Informasi wafatnya jamaah atas nama Adang Aliyudin bin Satibi tersebut kami terima sekitar pukul 18.12 WIB," ucap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. H. Annas Suandi. saat ditemui TangerangNews.com, Jumat (3/8/2018).

Penyebab kematian jamaah kloter 5 JKG (Jakarta Pondok Gede) itu, kata Anas, dikarenakan sakit.

"Almarhum sempat dirawat di rumah sakit King Fadh, Madinah, dan wafat disana," tambahnya.

Jasad Aliyudin pun, lanjut Anas, telah dimakamkan di Madinah. Sementara pihak keluarga telah menerima kabar kematian jamaah tersebut.

Anas juga menjelaskan, bahwa sampai saat ini pihaknya baru menerima informasi satu jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang meninggal dunia di Tanah Suci. 

"Kami belum menerima informasi ada jamaah haji lainnya yang meninggal dunia," imbuhnya.

Selain jamaah haji yang meninggal dunia, ada dua jamaah lainnya asal Kabupaten Tangerang yang tertunda keberangkatanya dikarenakan sakit. 

"Dua jamaah itu dari kloter 36 JKG asal Kronjo dan Sindang Jaya," tukas Anas.

)* Berita ini telah dilakukan perbaikan karena ada kesalahan pada penulisan jabatan Annas Suandi. Sebelumnya tertulis Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, semestinya Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang (RMI/HRU)

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein