Connect With Us

Tebar Simpati, Relawan Buruh Sahabat Jokowi Bersihkan Pasar Cikupa

Maya Sahurina | Rabu, 8 Agustus 2018 | 16:21

| Dibaca : 7026

Relawan Buruh Sahabat Jokowi menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan area pasar Cikupa, Rabu (8/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan orang yang tergabung dalam relawan buruh sahabat Jokowi memilih menggelar bakti sosial untuk mensosialisasikan calon presiden mereka di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Relawan tersebut membersihkan area pasar Cikupa, Rabu (8/8/2018).

Tampak sekitar 120 orang relawan terjun ke pasar itu. Mereka menyapu dan mengangkut sampah pasar itu.

pasar

Aksi relawan ini mengundang perhatian warga yang sedang berbelanja. Menurut warga, aksi demikian lebih mengena dibandingkan pengerahan massa.

“Sesekali buruh memang harus seperti ini, jangan turun saat demonstrasi saja,” ucap Mirna, salah seorang warga yang tengah berbelanja di pasar tersebut.

Dikatakan Ahmad Supriyadi, Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi, kegiatan bakti sosial sengaja dipilih relawan Jokowi itu dibandingkan dengan pengerahan massa dan penggalangan opini. Karena, dengan kegiatan itu diharapkan muncul rasa simpati dari masyarakat.

“Kegiatan ini dikemas dengan sederhana. Mencoba kegiatan yang menuai simpati masyarakat dari pada sekedar membuat kegiatan yang mengerahkan massa, penggiringan opini, seolah-olah untuk tidak memilih calon presiden tertentu,” bebernya.

Aksi simpatik itu juga sekaligus meniru perilaku Jokowi yang lebih mengutamakan kerja nyata daripada berwacana. Sehingga, jelang perhelatan politik pemilihan presiden 2019, kinerja Jokowi tersosialisasikan dengan baik kepada publik. 

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat mengingat hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh pak Jokowi selama empat tahun ini menjadi presiden,” katanya kepada TangerangNews.com.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Tangerang fraksi PDI Perjuangan ini juga, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan, tidak hanya sekedar membersihkan pasar, namun juga kegiatan sosial lainnya.

“Kita akan membuat kegiatan secara simultan, pasti akan ada kegiatan lain, diantaranya santunan kepada anak yatim dan janda jompo, sudah terencana,” tandasnya.

Ditambahkan Rea, relawan dari pengurus pusat kelompok tersebut, selain di Tangerang, mereka juga akan menggelar kegiatan serupa dibeberapa kota lainnya di Jawa, seperti Karawang, Kuningan, hingga Semarang.

“Hari ini kegiatan perdana, dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya,” katanya.(RMI/HRU)

TEKNO
Tangkal COVID-19, Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Tangkal COVID-19, Minum Jus Jeruk dengan Kulitnya

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:11

TANGERANGNEWS.com-Tim periset dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), Farmasi UI, Pusat Studi Biofarmaka Tropika (TropBRC), Lembaga

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

PROPERTI
Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Pengamat Nilai Ada Celah Pada Pergub Bagi Penghuni Nakal  

Jumat, 13 Maret 2020 | 21:57

“Untuk alasan pembatasan atau pemutusan fasilitas, itu sangat luas dan dapat dimanfaatkan oleh penghuni yang memang berniat untuk tidak membayar, karena tahu ada larangan mengenai pemutusan fasilitas dasar,” ujar Eddy, Jumat (13/3/2020).

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile