Connect With Us

Waduh, Ada Tumpukan Sampah Dibawah Baliho Asian Games di Cikupa

Maya Sahurina | Rabu, 8 Agustus 2018 | 18:44

Tampak Tumpukan Sampah Dibawah Baliho Asian Games di Jalan Raya Serang, Cikupa, Rabu (8/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kesadaran warga Kabupaten Tangerang untuk menjaga dan memelihara kebersihan masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, persoalan pengelolaan sampah masih menjadi tantangan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Salah satunya seperti terpantau TangerangNews.com di Jalan Raya Serang, Cikupa. Di lokasi yang tak jauh dari pasar Cikupa itu, warga menjadikan sebidang tanah untuk membuang sampah. Padahal lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah.

sampah

Ironisnya, tertampang juga pengumuman larangan membuang sampah di area tersebut. Selain itu, di lokasi itu, terpasang juga baliho Asian Games 2018.

Supardi, warga setempat mengatakan, tumpukan sampah di area tersebut telah berlangsung cukup lama, bahkan sebagian telah sempat dibakar.

"Biasanya ada warga yang lewat lalu membuang sampah disini," katanya kepada TangerangNews.com, Rabu (8/8/2018).

Terpisah, Pejabat Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, salah satu tantangan pembangunan di Kabupaten Tangerang adalah dimensi sosial, salah satunya terkait dengan ketertiban dan kepatuhan warga.

"Hal ini masih menjadi tantangan kita saat ini, terlebih menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018," katanya saat menjadi narasumber diskusi bersama PWI Kabupaten Tangerang.

Komarudin pun berharap momen Asian Games turut memantik kesadaran warga Kabupaten Tangerang, dengan ditunjuk panitia pelaksana Asian Games (Inagsoc) sebagai salah satu daerah yang menjadi tempat perlombaan cabang olahraga  modern penthatlon.

"Kami berharap momentum ini menjadi pemantik kesadaran kita semua, termasuk masyarakat. Karena Asian Games even internasional," harapnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill