Connect With Us

Empat Raperda Inisiatif Diusulkan DPRD Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 9 Agustus 2018 | 19:23

| Dibaca : 487

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Dedi Sutandi. (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kabupaten Tangerang mengusulkan empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif. Empat Raperda itu diantaranya raperda perubahan perda Nomor 9/2008 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol, raperda kesejahteraan lanjut usia, raperda pembangunan ketahanan keluarga dan raperda penerangan jalan.

Hal itu mengemuka dalam rapat paripurna yang dihelat di gedung DPRD Kabupaten Tangerang Kamis, (9/8/2018).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Dedi Sutandi mengatakan keempat raperda tersebut akan segera diserahkan ke pihak eksekutif agar segera direspon. “Kita tinggal tunggu bagaimana nanti pendapat dari eksekutif pada rapat paripurna 13 Agustus 2018 ,” katanya.

Dikatakannya, raperda penerangan jalan diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tangerang. 

“Kalau kita lihat dari sebaran penerangan jalan baik di komplek-komplek, jalan dan sebagainya, populasinya makin bertambah, tentu dengan kondisi itu juga potensi PAD akan bertambah,” tambahnya.

Sementara, kata Dedi, raperda perubahan perda tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol karena perlu penyesuaian dengan peraturan pemerintah pusat terkait pengaturan tersebut.(RMI/HRU)

TANGSEL
Operasi Ketupat, Polres Tangsel Siapkan 7 Posko Mudik

Operasi Ketupat, Polres Tangsel Siapkan 7 Posko Mudik

Senin, 27 Mei 2019 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri dan arus mudik Lebaran tahun ini, Polres Tangerang Selatan menyiapkan tujuh posko mudik dalam operasi Ketupat Jaya yang dimulai pada 29 Mei hingga 10 Juni 2019 mendatang.

KOTA TANGERANG
Jelang Lebaran, Pasar Murah di Batuceper Diserbu Warga

Jelang Lebaran, Pasar Murah di Batuceper Diserbu Warga

Senin, 27 Mei 2019 | 12:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Disperindag bekerjasama dengan PD Pasar, Bulog, dan ritel menggelar pasar murah di Kecamatan Batuceper, Senin (27/5/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)