Connect With Us

Kadis LHK Sebut “Ngatur” Warga Soal Sampah Susah

Mohamad Romli | Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:00

| Dibaca : 459

Terlihat petugas sedang membersihkan tumpukan sampah yang berada di bawah baliho Asian Games yang terletak di Jalan Raya Serang, Cikupa. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah di bawah baliho Asian Games yang terletak di Jalan Raya Serang, Cikupa ditanggapi oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Syaifullah. Menurutnya, persoalan sampah disana karena rendahnya kesadaran warga.

“Susah kalau masyarakatnya enggak sadar, masih buang sampah sembarangan,” ujarnya kepada TangerangNews.com, Jumat (10/8/2018).

Di lokasi itu, kata dia, sudah dipasang pengumuman bukan tempat pembuangan sampah, namun ternyata tidak berdampak pada warga. Mereka tetap membuang sampah disana.

“Mau kita tangkap tangan juga susah, karena tidak bisa dipastikan kapan waktu mereka membuang sampahnya,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Syaifullah, pihaknya hanya bisa menambah personel petugas kebersihan serta armada pengangkut sampah di sepanjang area Jalan Raya Serang, Tangerang.

“Petugas kami bekerja tiga shift, pagi, siang dan malam,” tukasnya.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi itu, tampak tumpukan sampah semakin banyak. Tampak juga petugas kebersihan sedang menyapu bersih area tersebut dengan dua armada pengangkut sampah.(MRI/RGI)

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

NASIONAL
Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Harry Kurniawan Jadi Kapolres Metro Jakarta Pusat

Selasa, 22 Januari 2019 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian kembali merombak susunan perwira tinggi dan menengah.

BISNIS
Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Unik, Sajian Bakso dengan Kelapa Muda di Nusa Loka

Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Berbeda dengan bakso pada umumnya, kini ada perpaduan unik yang menyatukan rasa gurih bakso dengan manisnya kelapa

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot