Connect With Us

Kadis LHK Sebut “Ngatur” Warga Soal Sampah Susah

Mohamad Romli | Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:00

| Dibaca : 314

Terlihat petugas sedang membersihkan tumpukan sampah yang berada di bawah baliho Asian Games yang terletak di Jalan Raya Serang, Cikupa. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Tumpukan sampah di bawah baliho Asian Games yang terletak di Jalan Raya Serang, Cikupa ditanggapi oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Syaifullah. Menurutnya, persoalan sampah disana karena rendahnya kesadaran warga.

“Susah kalau masyarakatnya enggak sadar, masih buang sampah sembarangan,” ujarnya kepada TangerangNews.com, Jumat (10/8/2018).

Di lokasi itu, kata dia, sudah dipasang pengumuman bukan tempat pembuangan sampah, namun ternyata tidak berdampak pada warga. Mereka tetap membuang sampah disana.

“Mau kita tangkap tangan juga susah, karena tidak bisa dipastikan kapan waktu mereka membuang sampahnya,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Syaifullah, pihaknya hanya bisa menambah personel petugas kebersihan serta armada pengangkut sampah di sepanjang area Jalan Raya Serang, Tangerang.

“Petugas kami bekerja tiga shift, pagi, siang dan malam,” tukasnya.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi itu, tampak tumpukan sampah semakin banyak. Tampak juga petugas kebersihan sedang menyapu bersih area tersebut dengan dua armada pengangkut sampah.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

KAB. TANGERANG
Jangan Gunakan Ponsel di Motor, Komplotan Jambret Mengintai

Jangan Gunakan Ponsel di Motor, Komplotan Jambret Mengintai

Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Modus baru kejahatan jalanan tengah terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang. Dua pejambret ponsel beraksi di sekitaran masjid Al Amjad, Tigaraksa. Kedua pelaku diamankan warga karena masuk ke jalan buntu di Kampung Kutruk

NASIONAL
Pasca Gempa, PLN Berhasil Nyalakan Kembali Listrik di 3 Gili

Pasca Gempa, PLN Berhasil Nyalakan Kembali Listrik di 3 Gili

Minggu, 12 Agustus 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-PLN memastikan pasokan listrik untuk Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan di Lombok, Nuda Tenggara Barat (NTB) sudah menyala kembali usai gempa besar pada 5 Agustus 2018.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie