Connect With Us

Bina Marga Minta PLN Pulihkan Jalan & Trotoar yang Rusak Akibat Galian Kabel

Mohamad Romli | Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:50

| Dibaca : 1635

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto di lokasi galian tanah untuk pemasangan kabel PLN, Jalan Raya Pemda, Tigaraksa, Jumat (10/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Slamet Budhi Mulyanto angkat bicara soal kerusakan jalan dan trotoar di Kabupaten Tangerang akibat aktivitas galian tanah untuk pemasangan kabel PLN. Kata Slamet, ada kesepahaman bersama (MoU) antara PLN dengan Bupati Tangerang sebelum proyek itu dilaksanakan.

“Tentu kita harus mendukung proyek strategis nasional ini, namun ada MoU (Memorandum of Understanding) antara PLN dengan Bupati,” ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Salah satu isi dari MoU itu, kata dia, pihak PLN akan memperbaiki jalan dan trotoar yang rusak akibat aktivitas galian.

“Mereka (PLN) akan memperbaiki jalan atau trotoar yang rusak seperti sedia kala, kalau tidak, laporkan kepada kami,” tambahnya.

Ditambahkannya, jika pihak PLN tidak mematuhi isi MoU, pihaknya pun akan menuntut pertanggungjawaban.

“Tentu kami akan minta pertanggungjawaban PLN, maka bantu kami untuk monitoring,” tukasnya.

Diketahui, saat ini dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Tangerang sedang berlangsung aktivitas penggalian tanah untuk pemasangan kabel PLN. Karena keterbatasan median jalan, dibeberapa titik seperti Jalan Raya Karawci-Legok,  penggalian tanah dilakukan di badan jalan.(RMI/HRU)

WISATA
Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Berfoto Kece di Taman Bunga Matahari SDC Serpong

Kamis, 15 November 2018 | 13:08

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang kini memiliki berapa taman bunga matahari sebagai objek wisata baru. Selain di Kampung Pisangan, Desa

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

AYO! TANGERANG CERDAS
Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Perempuan di Tangsel Didorong Aktif Berpolitik

Selasa, 13 November 2018 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Peluang perempuan untuk tampil diranah publik dan politik semakin besar, terlebih sejak undang-undang Pemilu mensyaratkan

"Janganlah mengukur diri Anda dengan apa yang telah Anda capai, tetapi ukurlah dengan apa yang seharusnya bisa Anda capai dengan kemampuan Anda."

Jonh Wooden