Connect With Us

Bina Marga Minta PLN Pulihkan Jalan & Trotoar yang Rusak Akibat Galian Kabel

Mohamad Romli | Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:50

| Dibaca : 801

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto di lokasi galian tanah untuk pemasangan kabel PLN, Jalan Raya Pemda, Tigaraksa, Jumat (10/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Slamet Budhi Mulyanto angkat bicara soal kerusakan jalan dan trotoar di Kabupaten Tangerang akibat aktivitas galian tanah untuk pemasangan kabel PLN. Kata Slamet, ada kesepahaman bersama (MoU) antara PLN dengan Bupati Tangerang sebelum proyek itu dilaksanakan.

“Tentu kita harus mendukung proyek strategis nasional ini, namun ada MoU (Memorandum of Understanding) antara PLN dengan Bupati,” ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Salah satu isi dari MoU itu, kata dia, pihak PLN akan memperbaiki jalan dan trotoar yang rusak akibat aktivitas galian.

“Mereka (PLN) akan memperbaiki jalan atau trotoar yang rusak seperti sedia kala, kalau tidak, laporkan kepada kami,” tambahnya.

Ditambahkannya, jika pihak PLN tidak mematuhi isi MoU, pihaknya pun akan menuntut pertanggungjawaban.

“Tentu kami akan minta pertanggungjawaban PLN, maka bantu kami untuk monitoring,” tukasnya.

Diketahui, saat ini dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Tangerang sedang berlangsung aktivitas penggalian tanah untuk pemasangan kabel PLN. Karena keterbatasan median jalan, dibeberapa titik seperti Jalan Raya Karawci-Legok,  penggalian tanah dilakukan di badan jalan.(RMI/HRU)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

WNA Gandir di Lapas Tangerang Sudah Tiga Kali Coba Bunuh Diri

Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:58

TANGERANGNEWS.com-Fan Cheng Kuo, 44, warga negara Taiwan yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di Lapas

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie