Connect With Us

Bina Marga Minta PLN Pulihkan Jalan & Trotoar yang Rusak Akibat Galian Kabel

Mohamad Romli | Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:50

| Dibaca : 1804

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budhi Mulyanto di lokasi galian tanah untuk pemasangan kabel PLN, Jalan Raya Pemda, Tigaraksa, Jumat (10/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Slamet Budhi Mulyanto angkat bicara soal kerusakan jalan dan trotoar di Kabupaten Tangerang akibat aktivitas galian tanah untuk pemasangan kabel PLN. Kata Slamet, ada kesepahaman bersama (MoU) antara PLN dengan Bupati Tangerang sebelum proyek itu dilaksanakan.

“Tentu kita harus mendukung proyek strategis nasional ini, namun ada MoU (Memorandum of Understanding) antara PLN dengan Bupati,” ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Salah satu isi dari MoU itu, kata dia, pihak PLN akan memperbaiki jalan dan trotoar yang rusak akibat aktivitas galian.

“Mereka (PLN) akan memperbaiki jalan atau trotoar yang rusak seperti sedia kala, kalau tidak, laporkan kepada kami,” tambahnya.

Ditambahkannya, jika pihak PLN tidak mematuhi isi MoU, pihaknya pun akan menuntut pertanggungjawaban.

“Tentu kami akan minta pertanggungjawaban PLN, maka bantu kami untuk monitoring,” tukasnya.

Diketahui, saat ini dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Tangerang sedang berlangsung aktivitas penggalian tanah untuk pemasangan kabel PLN. Karena keterbatasan median jalan, dibeberapa titik seperti Jalan Raya Karawci-Legok,  penggalian tanah dilakukan di badan jalan.(RMI/HRU)

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

TANGSEL
Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Sejumlah Srikandi Didengungkan Maju Pilkada Tangsel

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Pergelaran Pilkada Kota Tangerang Selatan yang akan dihelat pada tahun 2020 mendatang, sudah mulai dilirik oleh banyak figur yang ingin mencalonkan diri menggantikan Airin Rachmi Diany.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

TOKOH
Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Yusuf Mansur Ceritakan Al-Qur'an Selamatkan Hidupnya di Penjara

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Peringatan turunnya kitab suci Al-Qur'an atau dikenal dengan istilah Nuzulul Qur'an, menjadi pengalaman tersendiri bagi ustadz

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)