Connect With Us

KPU Tangerang Tetapkan DCS untuk Pemilu 2019

Mohamad Romli | Minggu, 12 Agustus 2018 | 21:00

| Dibaca : 2476

Muhamad Ali Zaenal Abidin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang, saat menetapkan Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, Minggu (12/8/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menetapkan Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Minggu (12/8/2018).

Penetapan DCS itu dihelat dalam rapat pleno yang berlangsung di kantor KPU Kabupaten Tangerang, Jalan Raya Pemda, Tigaraksa.

"Ada 695 bacaleg yang ditetapkan dalam DCS dari jumlah 702 yang awalnya terdaftar," ujar Muhamad Ali Zaenal Abidin, Ketua KPU Kabupaten Tangerang.

Berkuranganya jumlah bacaleg yang masuk dalam DCS, kata Ali, karena ada tujuh bacaleg yang tidak memenuhi syarat (TMS), hal itu diputuskan setelah pihaknya melakukan verifikasi berkas dokumen bacaleg yang diserahkan 16 partai politik peserta pemilu 2019 di Kabupaten Tangerang.

"Ada tujuh yang kami coret atau TMS-kan, karena beberapa hal," tambah Ali.

Penyebab tujuh bacaleg tersebut tidak lolos dalam DCS, Ali merinci, ada satu bacaleg yang terdaftar ganda di dua partai berbeda, yakni di partai Hanura dan Berkarya, kemudian bacaleg tersebut memilih berkontestasi di partai Hanura.

Sementara enam bacaleg lainnya yang tidak lolos DCS disebabkan beberapa hal, diantaranya tidak melengkapi berkas yang sebelumnya berstatus belum memenuhi syarat (BMS) hingga akhirnya berstatus TMS  dan mengundurkan diri.

"Ada lima yang tidak melengkapi berkas, yaitu satu dari partai Hanura dan PPP serta tiga dari partai Garuda. Karena tidak melengkapi berkas, maka kami anggap tidak memenuhi syarat. Sementara satu bacaleg dari partai Garuda mengundurkan diri," jelasnya.

Selanjutnya, kata Ali, pihaknya akan mengumumkan DCS tersebut untuk diketahui oleh masyarakat. Ia juga menanti tanggapan dari masyarakat jika ternyata ada bacaleg yang berstatus mantan narapidana korupsi, bandar narkoba atau pelaku kejahatan terhadap anak.

Masukan dan tanggapan dari masyarakat tersebut disampaikan secara tertulis dengan melampirkan fotokopi identitas diri. Masyarakat dapat menyampaikan tanggapan dan masukan yang ditujukan kepada Ketua KPU Kabupaten Tangerang dengan dikirimkan secara langsung ke alamat kantor KPU Kabupaten Tangerang di Jalan KH. Syekh Nawawi No. 99, Matagara, Tigaraksa, Tangerang, Banten 15720, atau  dikirim melalui surat elektronik (email) dengan alamat surel [email protected]

"Kami tunggu masukan dan tanggapan dari masyarakat dari 12 sampai 21 Agustus 2018," tukasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

TANGSEL
Tolak Penutupan U-Turn, Rektor UIN Jakarta Surati Dishub Tangsel

Tolak Penutupan U-Turn, Rektor UIN Jakarta Surati Dishub Tangsel

Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:39

TANGERANGNEWS.com-Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) Prof Dede Rosyada menyurati Dinas

BISNIS
1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari seribu gaun pengantin wanita dipamerkan dalam 'Wedding Bazaar' di Ballroom The Spring Gading Club Serpong, Kabupateng Tangerang, pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie