Connect With Us

Memalukan! 'Typo' di Spanduk Selamat Datang Asian Games

Maya Sahurina | Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:15

| Dibaca : 30053

Propinsi salah dalam penulisan Cabor.di Baliho yang berlokasi di pintu masuk Venue SMA APM Tigaraksa. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Spanduk dan baliho yang dipasang Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten untuk Asian Games 2018 menjadi sorotan. Pasalnya dalam spanduk dan baliho tersebut terdapat kesalahan penulisan cabang olahraga yang dipertandingkan di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (14/8/2018), baliho berukuran sekitar 5 x 5 meter terpasang di pintu masuk SMA APM di Jalan Arya Wangsakara, Desa Tapos, Tigaraksa.  

Dalam redaksi kalimat  dibaliho itu tertulis 'Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk di Arena Asian Games 2018'. Setidaknya, terjadi dua kesalahan kalimat, yakni penulisan kata 'atlit' yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia semestinya 'atlet dan pada penulisan cabang olahraga yang semestinya pentathlon, tertulis pentathlonk.

Menurut sumber TangerangNews.com, spanduk yang dipasang sekitar empat hari yang lalu itu, sebelumnya juga mengalami kesalahan redaksi kalimat.

"Sebelumnya juga sempat dicopot karena kesalahan redaksi kalimat, semestinya 'Asian, tertulis Asean," kata sumber tersebut.

Bahkan, kata sumber itu, baliho itu langsung diturunkan oleh Gubenur Banten, Wahidin Halim.

"Saat itu pak Gubernur sedang berkunjung ke lokasi venue. Pas melihat baliho itu, beliau langsung menginstruksikan untuk diturunkan," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik saat dihubungi TangerangNews.com mengatakan telah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten.

"Spanduk itu bukan dipasang oleh pihak Kabupaten, tapi oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten. Tadi saya sudah telepon pak Kadispora Banten, siang ini mau diturunkan," katanya.

Selain di depan arena, spanduk dan baliho itu juga terpasang di lokasi lain, yaitu di tugu selamat datang di Kabupaten Tangerang, Jalan Pemda Tigaraksa.(RMI/HRU)

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

KAB. TANGERANG
KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

KPPS di Pasar Kemis Ini Kompak Pakai Kostum Adat

Rabu, 17 April 2019 | 15:28

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terlihat di TPS 114, Perumahan Taman Buah, Kelurahan Kuta Bumi, Kecamatan Pasar Kemis. Para petugas

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby