Connect With Us

Memalukan! 'Typo' di Spanduk Selamat Datang Asian Games

Maya Sahurina | Selasa, 14 Agustus 2018 | 13:15

Propinsi salah dalam penulisan Cabor.di Baliho yang berlokasi di pintu masuk Venue SMA APM Tigaraksa. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Spanduk dan baliho yang dipasang Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten untuk Asian Games 2018 menjadi sorotan. Pasalnya dalam spanduk dan baliho tersebut terdapat kesalahan penulisan cabang olahraga yang dipertandingkan di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa.

Pantauan TangerangNews.com, Selasa (14/8/2018), baliho berukuran sekitar 5 x 5 meter terpasang di pintu masuk SMA APM di Jalan Arya Wangsakara, Desa Tapos, Tigaraksa.  

Dalam redaksi kalimat  dibaliho itu tertulis 'Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk di Arena Asian Games 2018'. Setidaknya, terjadi dua kesalahan kalimat, yakni penulisan kata 'atlit' yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia semestinya 'atlet dan pada penulisan cabang olahraga yang semestinya pentathlon, tertulis pentathlonk.

Menurut sumber TangerangNews.com, spanduk yang dipasang sekitar empat hari yang lalu itu, sebelumnya juga mengalami kesalahan redaksi kalimat.

"Sebelumnya juga sempat dicopot karena kesalahan redaksi kalimat, semestinya 'Asian, tertulis Asean," kata sumber tersebut.

Bahkan, kata sumber itu, baliho itu langsung diturunkan oleh Gubenur Banten, Wahidin Halim.

"Saat itu pak Gubernur sedang berkunjung ke lokasi venue. Pas melihat baliho itu, beliau langsung menginstruksikan untuk diturunkan," tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik saat dihubungi TangerangNews.com mengatakan telah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten.

"Spanduk itu bukan dipasang oleh pihak Kabupaten, tapi oleh Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Provinsi Banten. Tadi saya sudah telepon pak Kadispora Banten, siang ini mau diturunkan," katanya.

Selain di depan arena, spanduk dan baliho itu juga terpasang di lokasi lain, yaitu di tugu selamat datang di Kabupaten Tangerang, Jalan Pemda Tigaraksa.(RMI/HRU)

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill