Connect With Us

Jangan Gunakan Ponsel di Motor, Komplotan Jambret Mengintai

Mohamad Romli | Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:00

| Dibaca : 1982

Dua pelaku jambret ponsel (bertelanjang dada) ditangkap warga Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Tigaraksa. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Modus baru kejahatan jalanan tengah terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang. Dua pejambret ponsel beraksi di sekitaran masjid Al Amjad, Tigaraksa. Kedua pelaku diamankan warga karena masuk ke jalan buntu di Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Tigaraksa pada Minggu (12/8/2018) lalu. Saat salah satu pelaku diinterogasi warga, ia mengaku bagian dari komplotan.

"Saya mah komplotan, banyak temannya, enggak takut" ujar salah satu pelaku seperti ditirukan sumber TangerangNews.com yang turut menginterogasi pelaku, Selasa (14/8/2018).

Kata sumber tersebut, pelaku mengaku sering beraksi di sekitaran Tigaraksa. Dalam melakukan aksinya, para pelaku biasanya berkelompok.

"Pas hari Minggu juga jambretnya mengaku berempat, pakai dua motor. Tapi yang ketangkep cuma dua orang, karena terus dikejar korbannya," tambahnya.

Pelaku pun kemudian digelandang polisi ke Mapolresta Tangerang.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Tangerang  Kompol Wiwin Setiawan mengatakan tengah melakukan pengembangan untuk membongkar komplotan pelaku kejahatan jalanan tersebut.

"Sedang kami kembangkan, kita akan bongkar jaringan komplotan itu," kata Wiwin.

Selain itu, lanjut Wiwin, pihaknya juga terus melakukan operasi bergerak (mobile) untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, terlebih menjelang perhelatan Asian Games 2018.

"Tim Macan Putih setiap saat selalu bergerak, operasi di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan," tambahnya.

Diketahui, dua orang perempuan menjadi korban jambret Ponsel di sekitar kawasan Masjid Al Amjad, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Korban yang tengah mengendarai sepeda motor itu dipepet pelaku yang kemudian merampas ponselnya.

Korban kemudian terus mengejar pelaku hingga masuk di jalan buntu di Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Tigaraksa. Pelaku yang panik karena tak ada jalan untuk kabur kemudian meninggalkan sepeda motornya dan lari ke arah area pesawahan.

Informasi dari korban bahwa dirinya menjadi korban penjambretan dan tengah mengejar pelaku kemudian direspon warga setempat. Ketua RT setempat langsung bergegas mengejar pelaku ke area pesawahan dibantu beberapa warga lainnya.

Kedua pelaku berhasil diamankan kemudian digelandang ke Mapolresta Tangerang.(MRI/RGI)

TANGSEL
Musim Hujan, Warga Tangsel Waspadai Ular Berbisa

Musim Hujan, Warga Tangsel Waspadai Ular Berbisa

Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Warga diimbau mewaspadai hewan reptil berbisa di musim penghujan ini. Hal itu diungkapkan Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Uci Sanusi Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

BANTEN
Prediksi BMKG : Tangerang Diguyur Hujan Hingga Februari

Prediksi BMKG : Tangerang Diguyur Hujan Hingga Februari

Selasa, 20 Oktober 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com-Wilayah Tangerang sejak Oktober mulai sering diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Badan Metrologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Tangerang memprediksi, kondisi ini akan terjadi hingga Februari 2021

PROPERTI
ImpresaHaus Hunian 3 Lantai & Rooftop Terrace di BSD City Rp1,7 Miliar

ImpresaHaus Hunian 3 Lantai & Rooftop Terrace di BSD City Rp1,7 Miliar

Minggu, 18 Oktober 2020 | 17:20

ImpresaHaus hadir dengan konsep dan fitur baru yang sesuai dengan kondisi kehidupan masyarakat di masa pandemi saat ini. Mengusung konsep post-pandemic design, klaster

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil