Connect With Us

Jangan Gunakan Ponsel di Motor, Komplotan Jambret Mengintai

Mohamad Romli | Selasa, 14 Agustus 2018 | 18:00

Dua pelaku jambret ponsel (bertelanjang dada) ditangkap warga Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Tigaraksa. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Modus baru kejahatan jalanan tengah terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang. Dua pejambret ponsel beraksi di sekitaran masjid Al Amjad, Tigaraksa. Kedua pelaku diamankan warga karena masuk ke jalan buntu di Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Tigaraksa pada Minggu (12/8/2018) lalu. Saat salah satu pelaku diinterogasi warga, ia mengaku bagian dari komplotan.

"Saya mah komplotan, banyak temannya, enggak takut" ujar salah satu pelaku seperti ditirukan sumber TangerangNews.com yang turut menginterogasi pelaku, Selasa (14/8/2018).

Kata sumber tersebut, pelaku mengaku sering beraksi di sekitaran Tigaraksa. Dalam melakukan aksinya, para pelaku biasanya berkelompok.

"Pas hari Minggu juga jambretnya mengaku berempat, pakai dua motor. Tapi yang ketangkep cuma dua orang, karena terus dikejar korbannya," tambahnya.

Pelaku pun kemudian digelandang polisi ke Mapolresta Tangerang.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Tangerang  Kompol Wiwin Setiawan mengatakan tengah melakukan pengembangan untuk membongkar komplotan pelaku kejahatan jalanan tersebut.

"Sedang kami kembangkan, kita akan bongkar jaringan komplotan itu," kata Wiwin.

Selain itu, lanjut Wiwin, pihaknya juga terus melakukan operasi bergerak (mobile) untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, terlebih menjelang perhelatan Asian Games 2018.

"Tim Macan Putih setiap saat selalu bergerak, operasi di lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan," tambahnya.

Diketahui, dua orang perempuan menjadi korban jambret Ponsel di sekitar kawasan Masjid Al Amjad, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Korban yang tengah mengendarai sepeda motor itu dipepet pelaku yang kemudian merampas ponselnya.

Korban kemudian terus mengejar pelaku hingga masuk di jalan buntu di Kampung Kutruk, Desa Kutruk, Tigaraksa. Pelaku yang panik karena tak ada jalan untuk kabur kemudian meninggalkan sepeda motornya dan lari ke arah area pesawahan.

Informasi dari korban bahwa dirinya menjadi korban penjambretan dan tengah mengejar pelaku kemudian direspon warga setempat. Ketua RT setempat langsung bergegas mengejar pelaku ke area pesawahan dibantu beberapa warga lainnya.

Kedua pelaku berhasil diamankan kemudian digelandang ke Mapolresta Tangerang.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill