Connect With Us

Catat, Ini Jalan yang Disterilisasi Selama Perhelatan Asian Games Cabor Pentathlon

Mohamad Romli | Kamis, 23 Agustus 2018 | 16:49

| Dibaca : 3100

Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Asian Games 2018 dengan sandi Operasi Among Raga Kalimaya di Lapangan Maulana Yudhanegara, Kamis (23/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Serang, Tangerang diantisipasi menjadi ancaman nyata penyelenggaraan Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon.Polisi pun akan lakukan sterilisasi.

Hal itu diungkapkan Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Teddy Minahasa kepada awak media usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Asian Games 2018 dengan sandi Operasi Among Raga Kalimaya di Lapangan Maulana Yudhanegara, Kamis (23/8/2018)

"Secara umum untuk gangguan-gangguan yang sifatnya kriminalitas, kerusuhan dan sebagainya saya kira bisa dieliminasi, tetapi yang kasat mata biasanya kemacetan, dari atlet village menuju venue, atau sebaliknya," kata Teddy.

Karenanya, lanjut Teddy, untuk memastikan para atlet dan official tidak terhambat kemacetan, pihaknya akan melakukan sterilisasi di jalur yang akan dilalui rombongan tersebut.

"Menjelang keberangkatan mereka dan kembalinya mereka, saat mendekati waktu kita akan sterilisasi arus lalu lintas untuk memastikan para atlet dan official tidak terhambat kemacetan," bebernya.

Cabor Modern Pentathlon akan dipertandingkan di SMA Adria Pratama Mulya (APM), Desa Tapos, Tigaraksa selama dua hari, yakni Jumat (31/8/2018) dan Sabtu (1/9/2018).

Cabor yang menggabungkan lima olahraga diantaranya anggar, berenang, lari, berkuda, dan menembak laser ini akan diikuti oleh 9 negara, yaitu Indonesia, Jepang, China, India, Kazakhstan, Hongkong, Thailand, Kyrgyzstan, dan Korea.

Untuk penginapan atlet dan official berlokasi di hotel Amaris, Citra Raya, Cikupa. Saat menuju lokasi venue di Desa Tapos, Tigaraksa, rombongan akan melalui jalur Jalan Raya Serang Cikupa, Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Jalan Aria Wangsakara.

Sementara, untuk juri dan wasit akan menginap di hotel Arya Duta, Kelapa Dua. Jalur akan digunakan rombongan menuju venue di Tigaraksa yakni Jalan Tol Tangerang-Merak keluar di Gerbang Tol Balaraja Timur, Jalan Raya Serang Cikupa, Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Jalan Aria Wangsakara.

"Disamping pengawalan, juga kita sterilisasi (jalan raya)," tukas Kapolda.(RMI/HRU)

BANDARA
Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt