Connect With Us

Jumlah Pemilih Pemilu 2019 di Kabupaten Tangerang 1.875.124

Maya Sahurina | Jumat, 24 Agustus 2018 | 14:00

Kantor KPU Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menetapkan jumlah warga kabupaten Tangerang yang memiliki hak pilih pada pemilu 2019. Penetapan itu berdasarkan rapat pleno yang digelar beberapa hari yang lalu.

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data kepada TangerangNews.com mengatakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.875.124. Jumlah tersebut tersebar di 29 Kecamatan dan 274 kelurahan.

"Jumlah DPT itu terbagi atas 948.270 pemilih laki-laki dan 926.854 pemilih perempuan," katany, Jumat (24/8/2018).

Jumlah tersebut bertambah jika dibandingkan dengan data pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) sebanyak 1.865.477 pemilih, hal itu karena ada perbaikan data dari pihak panitia pemilihan tingkat kecamatan (PPK) pada saat digelar pleno.

Sementara, untuk jumlah tempat pemungutan suara (TPS), setelah pleno DPSHP akhir, jumlahnya berkurang dari 8.876 menjadi 8.851 TPS. Perubahan itu, karena ada beberapa TPS yang dihapuskan dibeberapa kecamatana, diantaranya di Kecamatan Kosambi dari 366 TPS menjadi 343 TPS.

Selanjutnya, setelah ditetapkan, KPU juga akan masih melakukan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan Baru (DPTB) hingga paling lambat hingga Februari 2019. Namun dikatakan Ita, DPTB Pemilu berbeda dengan DPTB Pilkada. Dalam Pilkada, DPTB adalah pemilih tambahan, sementara dalam pemilu, DPTB adalah pemilih yang pindah lokasi memilih.

"Untuk yang akan pindah memilih  harus lapor dari jauh-jauh hari, kita mengimbau bagi yang akan pindah memilih ke lokasi baru untuk mengurus A5," tukasnya.(MRI/RGI)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill