Connect With Us

Pemuda Tangerang Diminta Cerdas Memilih di Pemilu 2019

Muhamad Heru | Rabu, 29 Agustus 2018 | 22:00

| Dibaca : 678

Kantor Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Diskusi Publik terhadap organisasi masyarakat (ormas) dan mahasiswa. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengajak generasi milenial untuk melek politik, terlebih jelang perhelatan Pemilu 2019.

Hal itu mengemuka dalam diskusi publik bertajuk penyuluhan kepada masyarakat pengembangan budaya politik bagi generasi muda yang dihelat di gedung lingkup pekerjaan umum, kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (29/8/2019).

Kesbangpol) Kabupaten Tangerang

Kabid Fasilitasi Pembinaan Politik Kesbangpol Provinsi Banten, Gustiawan mengatakan generasi muda perlu mendapatkan pendidikan politik yang cerdas dikarenakan sebentar lagi akan menghadapi pemilu 2019.

"Kita mendorong agar generasi muda itu untuk memilih, agar suara-suara pemuda lebih meningkat lagi dari pemilu sebelumnya, apalagi sekarang suara pemuda sudah mencapai 70 persen." tuturnya.

Gustiawan berharap generasi milenial turut menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin di pemilu. Menurutnya tidak sekedar memilih, namun  harus berpikir cerdas dalam menentukan pilihan, sehingga tidak salah dalam menentukan pilihan.

"Berpikir cerdas itu seperti di lihat track record-nya sang calon pemimpin. Contohnya jangan gara-gara money politik, seperti diberi uang Rp50 ribu namun kita miskin selama lima tahun." tukasnya. 

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat mengatakan pendidikan politik itu perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait hak, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai warga negara.

"Dengan demikian partisipasi politik diharapkan akan dapat ditingkatkan. terlebih lagi tahapan pemilu 2019 sudah dimulai," tuturnya

Masih kata dia, partisipasi politik masyarakat sangat penting karena terkait derajat legitimasi. Legitimasi tersebut turut mendukung proses jalannya pemerintahan yang efektif.

"Semoga generasi muda ini akan mampu membangun wawasan, norma, etika moral, serta menegakkan aturan dan karakter individu di lingkungannya sesuai dengan azas Pancasila," tukasnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Hampir Dua Bulan, Air di Muara Cisadane Hitam & Bau

Senin, 5 Agustus 2019 | 22:06

TANGERANGNEWS.com-Air di muara Sungai Cisadane tercemar. Kondisi tersebut tampak dari menghitamnya warna air serta mengeluarkan aroma tak sedap.

KAB. TANGERANG
Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Bank BJB Dukung Pembayaran PBB Online di Tangerang

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 16:26

TANGERANGNEWS.com-Di era Industri 4.0, masyarakat dimudahkan dengan berbagai aplikasi pembayaran berbasis daring, tak terkecuali membayar

SPORT
Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Atlet Muda Kabupaten Tangerang Juarai Turnamen Sepatu Roda Internasional

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:51

TANGERANGNEWS.com-Bian Lavaroza Loamena raih medali emas di ajang turnamen sepatu roda. Kali ini ajang turnamen sepatu roda Internasional dan memperebutkan Piala Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt