Connect With Us

Hore! Nonton Asian Games di Tigaraksa Gratis

Maya Sahurina | Kamis, 30 Agustus 2018 | 15:00

| Dibaca : 29584

Personel Satlantas Polresta Tangerang berjaga di akses menuju arena modern pentathlon, salah satunya di sekitar Puspemkab Tangerang, Kamis (30/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) mengeluarkan keputusan tidak memungut biaya tiket bagi penonton cabang olahraga modern pentathlon yang akan berlangsung di SMA Adria Pratama Mulya, Desa Tapos, Tigaraksa.

Pertandingan lima cabor yakni berkuda, lari, menembak laser, renang dan anggar itu akan berlangsung selama dua hari ke depan, Jumat (31/8/2018) dan Sabtu (1/9/2018).

"Berdasarkan informasi terakhir dari Inasgoc bahwa tiket untuk cabang olahraga modern pentathlon itu dibebaskan, artinya gratis," ujar Penjabat Bupati Tangerang Komarudin, Kamis (30/8/2018).

Menurut dia, informasi tersebut diterima secara mendadak, meski awalnya pihaknya berencana untuk membeli sekitar 700 tiket untuk dibagikan secara gratis.

Dengan adanya kebijakan tersebut, kata dia, harus diantisipasi membludaknya warga yang ingin menonton pertandingan yang diikuti oleh 9 negara tersebut.

"Tentu ini di lapangan harus diatur, jadi kita menyerahkan ke panitia dan petugas keamanan untuk mengatur siapa yang boleh masuk berdasarkan kapasitas yang ada," tambahnya.

Masih kata dia, tiga tribun di arena tersebut dapat menampung sekitar seribu penonton untuk tiga olahraga berbeda, diantaranya berkuda, lari dan renang. Namun, untuk mekanisme pengaturan, dia menyerahkan sepenuhnya kepada panitia dan petugas keamanan.

"Mungkin siapa yang duluan itu yang dapat. Kita berharap ini kesempatan dimanfaatkan sebaik-baiknya, tentunya harus menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Komarudin juga mengatakan tidak memiliki rencana khusus melakukan pengerahan warga ke lokasi arena.

"Karena ini mendadak saya pikir spontan saja, siapa yang datang mau nonton ya lihat jadwal," tukasnya.

Terpisah, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan dalam tugasnya melakukan pengamanan penonton masuk ke lokasi arena, pihaknya akan memperhatikan kapasitas kursi penonton. 

Selain itu, Sabilul juga memberi catatan khusus diantaranya penonton harus menjaga ketertiban sehingga tidak mengganggu jalannya pertandingan dan menjaga kebersihan di sekitar arena.

"Tingkat pengamanan ditingkatkan, dari 800 personel menjadi 900 personel," katanya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

UPH Akan Gelar Concert Rapsodia Nusantara untuk Papua Damai

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Berbagai pihak berharap kondisi keamanan di Papua segera pulih. Konflik berkepanjangan segera berakhir, Papua kembali dalam situasi aman, tentram dan damai.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro