Connect With Us

Komunitas Geser & Yayasan Kalpati Gajah Tunggal Sarapan Bareng Kaum Dhuafa

Muhamad Heru | Selasa, 4 September 2018 | 14:00

Komunitas Gerakan Seratus Rupiah (Geser) bersama Yayasan Keluarga Alumni Patigat (Kalpati) Gajah Tunggal menggelar kegiatan sosial dengan cara berbagi kasih berupa sarapan bareng (Sareng) dengan kaum Dhuafa Tangerang, Selasa (4/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Gerakan Seratus Rupiah (Geser) bersama Yayasan Keluarga Alumni Patigat (Kalpati) Gajah Tunggal menggelar kegiatan sosial dengan cara berbagi kasih berupa sarapan bareng (Sareng) dengan 300 Dhuafa Tangerang, Selasa (4/9/2018).

Kordinator Geser Hj Candra Nuswantari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ke 3 kalinya.  Berbagi dengan para kaum dhuafa merupakan salah satu bentuk ibadah.

"Kami berbagi dengan 300 dhuafa itu dari berbagai kalangan, seperti tukang becak, tukang sapu di jalanan, pedagang asongan, pengemis, serta pedagang lainnya. Mereka semua itu dari pasar yang ada di Tangerang, seperti Pasar Cikupa, Pasar Anyar, dan pasar lainnya. Sebelumnya Tim Kalpati telah blusukan ke pasar tradisional tersebut," tuturnya. 

GT Sosial

Dalam bhakti sosial itu diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan mulai  dari makan bersama, pembagian stiker, bercerita dan pemberian donasi.

"Kami melihat dari para dhuafa yang ikut ini memancarkan wajah bahagia dan sumringah. Dan itu menjadi kepuasan bagi kami semua," ungkapnya.

Hj Candra menyampaikan terima kasihnya kepada para donatur dan semua yang terlibat dalam acara tersebut, dari segenap pengumpul dana maupun pelaksana kegiatan. 

GT Sosial

Untuk kegiatan berikutnya, kami mengajak para donatur dan keluarga untuk turut berpartisipasi membagi makanan, untuk lebih merasakan energi kebahagiaan yang terpancar dari sekotak nasi sarapan pagi.

"Terima kasih kepada para donatur dan simpatisan yang turut membantu sehingga kegiatan berbagi ini dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai sasaran, karena berbagi tak pernah merugi," tukasnya.

Ketua SPSI PT Gajah Tunggal Tbk, Samsul Bahri mengatakan sangat menanggapi positif dan mendukung dengan adanya kegiatan sosial seperti ini.

"Hal ini merupakan kegiatan sosial yang bagus untuk membantu kepada sesama, semoga saja nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut," ungkapnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill