Connect With Us

Mantap! Harpelnas, Direksi PDAM TKR Layani Pelanggan di Loket Pembayaran

Advertorial | Selasa, 4 September 2018 | 14:00

Direktur Utama PDAM TKR Rusdy Machmud menjadi kasir pelayanan pembayaran rekening air di hari pelanggan nasional 2018, Selasa (4/9/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Direksi PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) memberikan kejutan kepada pelanggan di kantor cabang wilayah pelayanan 3, Jalan Cendrawasih No. 6-7, Perumnas 1, Kota Tangerang, Selasa (4/9/2018).

Direktur Utama PDAM TKR Rusdy Machmud, Direktur Umum Sofyan Sapar dan Direktur Teknik Ida Farida di BUMD milik Pemkab Tangerang menjadi kasir di loket pembayaran.

Kehadiran tiga petinggi PDAM TKR dalam rangka hari pelanggan nasional (harpelnas) 2018 itu disambut antusias pelanggan yang akan membayar tagihan rekening air. Bahkan, layaknya petugas kasir pada umumnya, ketiganya melayani pelanggan dengan salam, sapa dan senyum ramah. Tak hanya itu, pelanggan pun berkesempatan mendapatkan undian doorprize secara langsung setelah selesai mendapat pelayanan.

"Saya senang sekali bisa dilayani langsung pak Direktur, apalagi ada hadiahnya," ujar Jamhari, warga Perumnas 1 Kota Tangerang, pelanggan kedua yang membayar tagihan rekening air pagi ini.

Kesempatan itu, juga turut dijadikan Direksi PDAM TKR untuk mendengar langsung masukan, keluh kesah serta harapan dari pelanggan. Rusdy Machmud secara pribadi menyapa satu persatu pelanggan di lokasi tersebut. Ia berbincang-bincang santai, bertanya berbagai hal terkait upaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan PDAM TKR.

"Momentum ini kami jadikan untuk intropeksi diri, bagaimana pelayanan PDAM TKR selama ini kepada pelanggan dan masyarakat. Pelanggan adalah jiwanya perusahaan," ucap Rusdy Machmud.

Lanjut Rusdy, dalam soal pelayanan, pihaknya telah menetapkan sebuah motto, yakni RAMAH akronim dari Responsif, Antusias, Maksimal, Apresiasi dan Harmonis. Motto tersebut menjadi sebuah sikap dan semangat PDAM TKR Kabupaten Tangerang dalam pengabdiannya melayani ketersediaan air bersih bagi pelanggan dan masyarakat.

Dibeberkannya, Responsif adalah sikap cepat tanggap dalam melaksanakan pekerjaan dengan kesungguhan sesuai tugas pokok dan fungsi dengan cepat waktu, tepat sasaran dan tepat tujuan atau target.

Antusias, lanjut Rusdy adalah sikap bersemangat dalam bekerja dan melayani pelanggan melebihi ekspektasi pelanggan dengan berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Selanjutnya, Maksimal melakukan pekerjaan dalam melayani pelanggan dan menjamin kualitas, kuantitas serta kontinuitas (K3), pencapaian kinerja perusahaan dan keselamatan kerja.

Apresiasi, kata Rusdy, merupakan sikap menghargai setiap hal positif dalam berinteraksi dengan pelanggan dan selalu mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atau masyarakat untuk setiap kritik dan membangun yang disampaikan.

Sementara Harmonis adalah kondisi yang tercipta dari sebuah hubungan yang imbang dan selaras antara pelanggan, PDAM TKR dan stakeholder.

"Dalam pelayanan, kami selaraskan dengan motto tersebut yang kami luncurkan di hari pelanggan nasional ini," tukasnya.(ADV)

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill