Connect With Us

Tips Mudah Membayar BPJS Kesehatan

Mohamad Romli | Rabu, 5 September 2018 | 09:00

| Dibaca : 2799

Antrean warga di kantor BPJS Kesehatan kantor cabang Tigaraksa, Rabu (5/9/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Jaman yang sudah begitu canggih tentu akan dapat meringankan permasalahan Anda salah satunya yaitu dengan melakukan pembayaran BPJS kesehatan online di Traveloka. Dimana aplikasi tersebut sangat dapat membantu Anda dalam urusan bayar membayar. Namun, bagaimana cara menggunakan aplikasi tersebut untuk membayar BPJS kesehatan. Tak perlu takut dan khawatir, di bawah ini dapat Anda lihat dan simak ada beberapa tips mudah dalam membayar BPJS kesehatan.

Ada Beberapa Tips Mudah Membayar BPJS Kesehatan

Anda sebagai peserta BPJS tentu memiliki kewajiban yang harus Anda penuhi yaitu membayar iuran setiap bulannya. Besarnya iuran yang harus Anda bayar tentu sesuai dengan jenis kelas yang Anda pilih sebelumnya pada saat pertama kali Anda mendaftarnya. Oleh karena itu, saat ini Anda bisa melakukan pembayaran BPJS kesehatan dengan mudah dan praktis hanya dengan menggunakan aplikasi Traveloka secara online.

Seperti yang Anda ketahui, masalah penunggakan bayar iuran BPJS Kesehatan tersebut sebenarnya sudah banyak Anda lihat. Oleh sebab itu, untuk memudahkan Anda dalam membayar iuran BPJS maka Anda dapat melakukan pembayaran dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi Traveloka tersebut.

Namun, bagaimana cara menggunakannya? Nah, dalam melalukan pembayaran BPJS kesehatan online di Traveloka Anda bisa mengikuti semua langkah atau tips mudah seperti di bawah ini :

1. Buka Aplikasi Traveloka Tersebut

Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi tersebut untuk membayar iuran BPJS kesehatan Anda bisa mendownload dan install aplikasi tersebut atau Anda juga bisa langsung mengklik disini yaitu melalui ( pembayaran BPJS  kesehatan online di Traveloka ). Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi tersebut melalui smartphone Anda.

2. Pilihlah Menu Layanan Bayar Tagihan

Setelah Anda membuka aplikasi tersebut Anda dapat memilih salah satu menu yang ada di tampilan layar smartphone Anda yaitu pilih menu layanan bayar tagihan. Kemudian Anda dapat mengklik lagi pada menu dengan tulisan BPJS Kesehatan.

3. Masukan Nomor Virtual BPJS

Selanjutnya Anda dapat memasukan nomor virtual BPJS Anda dengan benar atau Anda dapat memasukan nomor yang telah tersimpan. Kemudian jangan lupa untuk memilih rentan waktu pembayaran sesuai dengan kebutuhan Anda, jika sudah maka Anda dapat mengklik tombol lanjutkan yang ada pada menu bagian bawah.

4. Review dan Bayar

Jika sudah, maka akan muncul tampilan review dan bayar pada layar smartphone Anda. Disini Anda dapat mengecek kembali informasi tersebut, baik nama, no virtual BPJS hingga jumlah total pembayaran. Jika sudah benar, maka selanjutnya Anda dapat melakukan pembayaran dengan memilih transfer bank sesuai dengan Anda inginkan.

5. Transfer Sesuai Dengan Jumlah Nominal

Dalam melakukan transfer Anda harus melihat lagi apakah nominal yang akan Anda bayarkan sudah sesuai atau belum. Jika memang sudah benar, maka Anda dapat melanjutkan pembayaran melalui ATM. Apabila sudah beres dan selesai maka iuran BPJS Anda telah di bayar sesuai dengan jumlah yang ditentukan tadi.

Bagaimana sangat mudah bukan? Oleh karena itu, untuk saat ini semuanya sudah canggih dan Anda tidak perlu kerepotan lagi dalam urusan bayar membayar hanya dengan menggunakan Traveloka semua masalah akan dapat terselesaikan dengan mudah. Jadi, bagi Anda yang ingin membayar iuran BPJS Anda bisa mengikuti semua langkah atau tips seperti diatas dengan mudah.

Aplikasi Traveloka ini merupakan salah satu aplikasi yang dapat menjadi solusi Anda disaat Anda membutuhkan apalagi dalam urusan membayar iuran BPJS setiap bulannya. Tak hanya itu saja, di aplikasi tersebut juga terdapat beberapa menu lainnya yang dapat Anda gunakan untuk berbagai macam keperluan Anda seperti membeli tiket pesawat, kamar hotel dan lainnya.

Tak hanya itu saja, di aplikasi ini Anda juga dapat mengecek tagihan BPJS Kesehatan tersebut dengan cara yang mudah sehingga Anda dapat melihat berapa tagihan iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya. Jadi, bagi Anda yang ingin melakukan pembayaran BPJS kesehatan online di Traveloka Anda dapat mengikuti beberapa tips seperti diatas mengenai pembangunan bayaran BPJS kesehatan dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat!

 

 

TEKNO
Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Gunakan Jasa One Smart Services, Kemacetan di BSD City Bakal Terurai 

Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land menjanjikan kemacetan yang terjadi di wilayah BSD City bakal terurai. Sebab kini Sinarmas Land telah menggunakan jasa OneSmartServices guna mewujudkan

TANGSEL
Camat Pondok Aren Raih Penghargaan PPAT Terbaik se-Banten

Camat Pondok Aren Raih Penghargaan PPAT Terbaik se-Banten

Senin, 21 Oktober 2019 | 12:51

TANGERANGNEWS.com-Camat Pondok Aren Markum Sagita mendapat penghargaan bergengsi atas kinerjanya sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dalam ajang PPAT Award 2019.

MANCANEGARA
Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Dua Hari Dikubur Hidup-hidup, Bayi Perempuan di India Berhasil Selamat

Rabu, 16 Oktober 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com-Bayi perempuan di India ditemukan masih hidup meski telah dikubur. Bayi malang itu dalam kondisi kritis karena diduga telah dikubur sejak dua hari yang lalu.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro