Connect With Us

10 Tahun Baru Merumput Lagi di Kandang Sendiri, Squad Persita Gugup

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 5 September 2018 | 21:29

| Dibaca : 6043

Coach Persita Tangerang Wiganda Saputra (kiri), Media Center Persita Tangerang Mus Mulyadi (tengah) dan Striker Persita Tangerang Aldi Al Achya (kanan) memberikan keterangan pers kepada wartawan. (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang baru saja melaksanakan pertandingan perdana di kandang terbarunya, Stadion Utama Sport Center, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (5/9/2018).

Pada pertandingan perdana di stadion teranyar tersebut, Pendekar Cisadane dihadapkan dengan tim yang kokoh di peringkat satu Liga 2, Semen Padang.

Pertandingan sengit itu berakhir dengan skor imbang, 1 - 1. Persita pun meski puas berbagi satu point dengan Semen Padang.

Tim Persita Tangerang dan Semen Padang

Tim Persita Tangerang dan Semen Padang saling bersalaman setelah pertandingan berakhir.

Berdasarkan pengamatan TangerangNews, Persita gagal memanfaatkan 7 peluang untuk bisa merobek jala Semen Padang.

Coach Persita Tangerang Wiganda Saputra mengatakan anak asuhnya gelisah karena baru kembali merumput di rumahnya setelah sepuluh tahun terakhir bertanding di luar Tangerang.

"Para pemain merasa nervous (gugup). Kepercayaan dirinya kurang karena bertanding di stadion baru. Pas latihan itu selalu di shooting," ucapnya.

Selain itu, hadirnya 14.800 supporter juga membuat Persita gelisah. Kedua hal inilah yang membuat Persita meraih hasil imbang dan tidak maksimal memanfaatkan peluang.

"Saya pikir wajar selama 10 tahun main di luar sekarang ini baru pertama di Tangerang. Mereka juga dikagetkan dengan euforia supporter. Mungkin pelan-pelan bisa beradaptasi," terangnya.

Kendati demikian, Wiganda bangga dengan Egi Melgiansyah dan kawan-kawan yang telah meraih imbang pada pertandingan lanjutan di Liga 2 ini.

Suporter Persita Tangerang.

     Suporter Persita Tangerang.

Wiganda juga berharap pertandingan selanjutnya bisa meraih hasil yang maksimal dan berhasil memenangkan pertandingan. Selain itu, ia juga berharap kepada para supporter untuk menjaga stadion teranyar Persita Tangerang ini.

"Kedepannya mudah-mudahan mereka tidak lagi nervous. Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada supporter yang masih setia dengan Persita. Mudah-mudahan bisa dijaga dan jangan bikin hal-hal yang merugikan," paparnya.

Sementara penyumbang gol untuk Persita, Aldi Al Achya mengaku telah bermain dengan maksimal pada laga perdana di stadion baru ini.

"Terus semangat, memang saya berusaha untuk memaksimalkan pertandingan. Tapi ini hasilnya," katanya.(RMI/HRU)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TEKNO
Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Cakram Gelas Kecil Ini Bisa Menyimpan Data Hingga 360 Terabita dan Tahan Hingga 13,8 Miliar Tahun

Rabu, 26 Juni 2019 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Selama ini, media apa pun yang kita gunakan untuk menyimpan pengetahuan dan ingatan akan rusak. Buku melapuk, foto memudar, bahkan cakram keras (harddisk) pun pada akhirnya akan gagal berfungsi.

KAB. TANGERANG
Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Rabu, 26 Juni 2019 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Puskesmas Cisoka terpilih mewakili Kabupaten Tangerang dalam lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Banten tahun 2019.

SPORT
Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt