Connect With Us

Peringati 1 Muharam, Ratusan Santri di Tigaraksa Galang Dana untuk Lombok

Maya Sahurina | Senin, 10 September 2018 | 17:00

Sekitar 500 santri pondok pesantren (ponpes) Al Qur'an terpadu Ruhul Jadid melakukan kegiatan penggalangan Dana untuk Lombok, Senin (10/9/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Tahun baru Hijriyah diperingati umat Islam dengan berbagai kegiatan, seperti yang dihelat sekitar 500 santri pondok pesantren (ponpes) Al Qur'an terpadu Ruhul Jadid di Tigaraksa, Senin (10/9/2018).

Ratusan santri ponpes yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan, Kampung Nagrak, Desa Margasari, Tigaraksa itu berkeliling menggunakan kendaraan roda empat dan dua, kemudian berhimpun di taman aspirasi depan gedung DPRD Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Peserta yang didominasi anak-anak dan remaja itu kompak membawa beberapa alat peraga, seperti sepanduk dan poster yang berisi pesan tahun baru Islam adalah momentum untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Pimpinan ponpes tersebut Taupik Rachmat mengatakan, pihaknya menjadikan momentum tahun baru Hijriyah dengan cara mensyiarkan simbol-simbol Islam kepada masyarakat. Karena menurutnya, semestinya umat Islam bangga karena memiliki kalender Hijriyah.

"Selama ini mereka begitu hiruk pikuk bergembira menyambut tahun baru Masehi, tapi kadang melupakan kalau umat Islam juga memiliki tahun baru hijriah," ujarnya.

Momentum itu juga, lanjut Taupik, dijadikan untuk mengajak masyarakat peduli kepada korban gempa bumi di Lombok. Kepedulian itu dengan penggalangan dana. Karena saat ini, kata Taupik, korban gempa di Lombok masih membutuhkan bantuan.

"Sebelumnya kami sudah menyalurkan bantuan ke Lombok. Kesempatan ini juga kami jadikan momentum untuk membangun kesadaran kita untuk terus membantu masyarakat di Nusa Tenggara barat, Lombok yang tengah tertimpa musibah," bebernya.

Lanjut Taupik, penggalangan dana tersebut bekerjasama dengan Daarut Tauhid Peduli, gerakan yang dinahkodai oleh Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Selain pawai dan penggalangan dana, ponpes tersebut juga menggelar kegiatan lainnya, diantaranya napak tilas peristiwa hijrah yang dikemas dengan pemutaran film terkait peristiwa itu dan tausiyah.

"Ending dari kegiatan kita ditutup dengan bakti sosial memberikan santunan kepada anak yatim berbentuk alat tulis dan beasiswa," tukasnya.(MRI/RGI)

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill