Connect With Us

Maruf Amin Turut Didoakan GP Ansor Tangerang di Haul Akbar

Mohamad Romli | Selasa, 11 September 2018 | 14:00

Ribuan orang menghadiri haul akbar ulama dan pejuang Tangerang di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Senin (10/9/2018) malam. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang memadati lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang menghadiri haul akbar ulama dan pejuang Tangerang yang dihelat Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tangerang, Senin (10/9/2018) malam.

Dalam acara tersebut, Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang Muhidin A Kodir mengatakan sekitar 20 ribu jamaah mendoakan arwah para ulama yang telah berkorban jiwa serta raga dalam mensyiarkan Islam dan juga para syuhada dalam perjuangan memerdekakan Republik Indonesia.

"Ini komitmen kami warga Kabupaten Tangerang, khususnya Gerakan Pemuda Ansor, untuk meneguhkan sikap bahwa ulama dan pejuang tidak boleh dilupakan oleh generasi bangsa," ujarnya kepada TangerangNews.com.

Sementara, saat ditanya terkait sosok KH. Maruf Amin yang juga sebagai ulama asal Banten, Muhidin mengatakan, sebagai generasi muda Nahdatul Ulama (NU), ia selalu tunduk dan patuh kepada para kyai NU.

"Dalam kegiatan ini, kami juga mendoakan ulama-ulama yang masih ada, konsisten berjuang, salah satunya beliau (Maruf Amin)," imbuhnya.

Secara moral, lanjutnya, pihaknya memiliki kewajiban untuk mendukung dan menyukseskan Maruf Amin sebagai Cawapres 2019.

"Namun secara gerakan kita belum ada arahan, belum ada intruksi dari pimpinan kami. Tapi secara moral paling tidak kita mendokan supaya kyai Maruf Amin sukses," katanya.(MRI/RGI)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill