Connect With Us

Dijambret & Jatuh dari Motor di Panongan, Perempuan ini Luka Parah

Mohamad Romli | Rabu, 12 September 2018 | 20:00

Salah satu pelaku penjabretan yang berhasil diamankan pihak kepolisian di Mapolsek Panongan. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pejambretan kembali terjadi di Panongan, SE, 50, harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka cukup parah saat berusaha menyelamatkan tasnya dari aksi penjambretan di Jalan Raya Citra Boulevard, depan cluster Kusuma Dwipa, Kelurahan Mekar Bakti, Panongan.

Peristiwa itu terjadi saat korban hendak berangkat kerja sekitar pukul 04.45 WIB, Sabtu (1/9/2018).

"Korban posisi dibonceng, kemudian dipepet oleh dua pelaku dan berusaha merampas tas miliknya," ujar Kapolsek Panongan AKP Trisno Tahan Uji kepada TangerangNews.com, Rabu (12/9/2018).

Aksi tarik menarik tas tersebut pun terjadi, hingga akhirnya korban terjatuh. Sementara kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy berwarna merah itu pun juga ikut terjatuh.

Salah satu pelaku sempat berhasil mengambil tas korban, namun ia panik dan kembali melemparkan tas milik korban saat kedua korban yang sama-sama perempuan itu berteriak minta tolong.

"Kedua pelaku kemudian melarikan diri dan korban harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka-luka," jelasnya.

Selang sepekan lebih setelah peristiwa itu, unit Reskrim Polsek Panongan dibawah pimpinan Ipda Dedi Ruswandi berhasil membekuk salah satu pelaku berinisial MR, 22, di Desa Sukamulya, Cikupa. Pelaku yang ternyata residivis untuk kasus serupa pun dihadiahi timah panas oleh petugas karena berusaha melawan saat akan diringkus.

"Anggota kami terpaksa melontarkan timah panas dan mengenai kaki pelaku, karena melawan saat akan ditangkap," bebernya.

Setelah berhasil membekuk MR, polisi kembali membekuk satu pelaku lainnya yakni Dj, 25. Pria yang dikatakan Trisno mengaku sebagai pilot itu juga sudah sering melakukan aksi penjambretan dengan korban rata-rata perempuan.

"Pelaku DJ kami amankan hari ini di tempat persembunyiannya di Cikupa," imbuhnya.

Lanjut Trisno, pelaku tak segan-segan melukai korbannya, bahkan dalam kasus sebelumnya sempat merenggut nyawa korbannya.

"Kami mengimbau agar pengendara terutama perempuan lebih berhati-hati, terutama di jam rawan," imbaunya.

Kedua pelaku berikut barang bukti satu buah tas milik korban berwarna krem yang berisikan dua buah telepon seluler dan uang tunai sebesar Rp500 ribu diamankan di Mapolsek Panongan.

"Pelaku kami jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara," tukasnya.(MRI/RGI)

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill