Connect With Us

Hindari Terjerat Hukum, Kadin PB Banten: Pengusaha Wajib Melek Hukum

Maya Sahurina | Rabu, 12 September 2018 | 21:00

| Dibaca : 335

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Paradigma Baru (PB) Iyus Suptandar, saat di wawancarai awak media, Rabu (12/9/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten Paradigma Baru (PB) Iyus Suptandar mengatakan pengusaha di wilayah Kabupaten Tangerang perlu penyadaran hukum. Hal tersebut untuk menghindarkan pengusaha tersandung kasus hukum pidana.  

Hal itu dikatakannya kepada awak media saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus Kadin PB Kabupaten Tangerang periode 2018-2023, di Padang Golf & Club Gading Serpong, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang pada Rabu (12/9/2018).

“Kadang-kadang dari kita (Pengusaha) ini kan tidak tahu secara persis ya.Bagaimana suatu pekerjaan akan berdampak hukum, contohnya begini saja. Proyek sudah diserah terimakan, sudah diperiksa oleh pemeriksa di daerah, dan ternyata harus mengembalikan misalkan Rp10 juta dari proyek Rp1 milyar misalkan. Itu kalau tidak dikembaikan oleh pengusaha, maka itu kan menjadi masalah hukum,” kata Iyus.

Iyus juga meminta, Kejaksaan dapat memberikan pembinaan hukum terhadap pelaku usaha di Kabupaten Tangerang.Sehingga, para pengusaha dapat meningkatkan kualitas diri dan akan berdampak juga pada produk usaha yang dihasilkan akan lebih baik. 

“Kalau tiga kali diperingatkan tidak juga mengembalikan temuan tadi di atas, maka itu bisa menjadi pidana bagi pengusaha.Maka dari itu, saya meminta untuk Kejaksaan nanti bisa memberikan pembinaan kepada kami, dan kami siap diberikan pembinaan penegak hukum.Dan kalau bisa sesering mungkin, agar lebih paham,” akunya.

Sementara itu Ketua Kadin PB Kabupaten Tangerang Edi Sunardi mengaku, akan segera melakukan pertemuan atau rapat terbatas dalam menyusun program kerja. Selain itu, ia juga mengaku akan terus melakukan kerjasama dengan pemerintah, dalam hal melakukan pembinaan bagi pengusaha kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tangerang. 

“Potensi pengusaha lokal di Kabupaten Tangerang sangat luas, dan jumlahnya ribuan.Tentu saja ini potensi lokal yang perlu kita berdayakan, selain mereka bisa membangun ekonomi rakyat, mereka juga sangat besar dalam mengurangi pengangguran,” katanya.(MRI/RGI)

NASIONAL
1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

1.300 Pramuka se-Indonesia Ramaikan Kemah Besar Nasional di Solear

Jumat, 9 November 2018 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1300 anggota pramuka yang berasal dari 10 provinsi di Indonesia mengikuti Kemah Besar Nasional (Kembesnas)

HIBURAN
Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Susah Cari Baju Ukuran Besar? Temukan di Festival Fashion Big Size Tangerang

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kesuksesan sebagai pengusung bazar fashion clothing line dari produk anak bangsa membuat Jakcloth terus berupaya memusakan kebutuhan fashion masyarakat.

BANDARA
28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

28 November 2018 Singapore Airlines Berpindah Operasional ke Terminal 3

Selasa, 13 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang bernaung dibawah PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan pada Rabu 28 November 2018, bahwa maskapai Singapore Airlines akan berpindah operasional

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda