Connect With Us

Kontrakan di Cisoka Dijadikan Pabrik Ciu, Ribuan Bungkus Diamankan

Maya Sahurina | Kamis, 13 September 2018 | 12:14

| Dibaca : 1767

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti saat menemukan Miras dengan kadar alkohol tinggi di Sebuah rumah kontrakan di Kampung Ancol Lebak, RT 15/08, Desa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang, (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah kontrakan di Kampung Ancol Lebak, RT 15/08, Desa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang, digerebek petugas Polsek Cisoka, Rabu (12/9/2018) sore.

Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti itu, petugas menemukan ribuan miras jenis ciu siap edar.

Miras dengan kadar alkohol tinggi itu dikemas dalam plastik, sebanyak 1.380 bungkus ditemukan dalam 23 karung dan 114 bungkus masih di dalam sebuah bak ember plastik.

Petugas menduga, lokasi tersebut diduga dijadikan tempat pengoplosan miras, karena dari lokasi, ditemukan juga 10 drigen ciu dan 37 drigen kosong bekas berisi ciu.

"Penggerebekan ini karena ada laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas di lokasi itu," ujar Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, Kamis (13/9/2018).

Kata Uka, warga sebenarnya sudah mencurigai aktivitas di dalam bangunan yang tertutup itu sejak sekitar enam bulan yang lalu. Karena, bau menyengat alkohol tercium saat melintas di bangunan tertutup itu. 

Namun, karena sulit membuktikan, warga pun tidak berani melaporkan ke pihak berwajib. Bahkan, pemilik tempat itu pun mengaku tak mengetahui jika bangunan miliknya dikontrak seseorang berinisial YD untuk dijadikan tempat pengoplosan miras.

"Tempatnya memang tertutup, bahkan pagar pun selalu terkunci. Warga hanya melihat sering ada tiga kendaraan keluar masuk bangunan," jelasnya.

Saat penggerebekan itu berlangsung, petugas tidak menemukan karyawan atau pemilik miras oplosan itu. Diduga rencana penggerebekan itu telah bocor.

"Informasi yang kami himpun, tadi siang masih ada satu orang di lokasi, namun saat kami datangi, sudah tak ada seorang pun di lokasi," bebernya.

Sejumlah barang bukti telah diamankan petugas, sementara pintu gerbang bangunan itu telah dipasangi garis polisi.

"Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut," tukasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

SPORT
Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Suporter Persikota Dukung Rehabilitasi Stadion Benteng di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:51

TANGERANGNEWS.com–Benteng Mania, kelompok suporter sepakbola Persikota

BISNIS
Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Aplikasi Jiwa+ Makin Mudah Pesan Kopi

Sabtu, 19 September 2020 | 13:29

TANGERANGNEWS.com-Jiwa Group merilis Jiwa+, sebuah aplikasi

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute