Connect With Us

Kontrakan di Cisoka Dijadikan Pabrik Ciu, Ribuan Bungkus Diamankan

Maya Sahurina | Kamis, 13 September 2018 | 12:14

| Dibaca : 1550

Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti saat menemukan Miras dengan kadar alkohol tinggi di Sebuah rumah kontrakan di Kampung Ancol Lebak, RT 15/08, Desa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang, (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah kontrakan di Kampung Ancol Lebak, RT 15/08, Desa Cikareo, Solear, Kabupaten Tangerang, digerebek petugas Polsek Cisoka, Rabu (12/9/2018) sore.

Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti itu, petugas menemukan ribuan miras jenis ciu siap edar.

Miras dengan kadar alkohol tinggi itu dikemas dalam plastik, sebanyak 1.380 bungkus ditemukan dalam 23 karung dan 114 bungkus masih di dalam sebuah bak ember plastik.

Petugas menduga, lokasi tersebut diduga dijadikan tempat pengoplosan miras, karena dari lokasi, ditemukan juga 10 drigen ciu dan 37 drigen kosong bekas berisi ciu.

"Penggerebekan ini karena ada laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas di lokasi itu," ujar Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti, Kamis (13/9/2018).

Kata Uka, warga sebenarnya sudah mencurigai aktivitas di dalam bangunan yang tertutup itu sejak sekitar enam bulan yang lalu. Karena, bau menyengat alkohol tercium saat melintas di bangunan tertutup itu. 

Namun, karena sulit membuktikan, warga pun tidak berani melaporkan ke pihak berwajib. Bahkan, pemilik tempat itu pun mengaku tak mengetahui jika bangunan miliknya dikontrak seseorang berinisial YD untuk dijadikan tempat pengoplosan miras.

"Tempatnya memang tertutup, bahkan pagar pun selalu terkunci. Warga hanya melihat sering ada tiga kendaraan keluar masuk bangunan," jelasnya.

Saat penggerebekan itu berlangsung, petugas tidak menemukan karyawan atau pemilik miras oplosan itu. Diduga rencana penggerebekan itu telah bocor.

"Informasi yang kami himpun, tadi siang masih ada satu orang di lokasi, namun saat kami datangi, sudah tak ada seorang pun di lokasi," bebernya.

Sejumlah barang bukti telah diamankan petugas, sementara pintu gerbang bangunan itu telah dipasangi garis polisi.

"Kami masih lakukan penyelidikan lebih lanjut," tukasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Rumah Warga Rawan Maling Ditinggal Mudik, Ini Langkah Lurah Tigaraksa

Rumah Warga Rawan Maling Ditinggal Mudik, Ini Langkah Lurah Tigaraksa

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:49

TANGERANGNEWS.com-Pulang kampung (mudik) menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Tradisi tahunan itu membuat masyarakat berbondong-bondong menuju kampung halaman. Karenanya, rumah yang ditinggalkan pun kerap rawan dari incaran para pelaku kejahatan.

KOTA TANGERANG
Jelang Lebaran, Pasar Murah di Batuceper Diserbu Warga

Jelang Lebaran, Pasar Murah di Batuceper Diserbu Warga

Senin, 27 Mei 2019 | 12:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Disperindag bekerjasama dengan PD Pasar, Bulog, dan ritel menggelar pasar murah di Kecamatan Batuceper, Senin (27/5/2019).

HIBURAN
Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin?  Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Rindu Liburan Bernuansa Pedesaan dengan Suhu Dingin? Datang ke ICEFEST 2019 Yuk

Kamis, 11 April 2019 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi anda yang rindu liburan bernuansa pedesaan dengan suhu sangat dingin, mari kita datang ke ICEFEST 2019 pada 19 - 29 Desember di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

SPORT
Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Hari Bhakti ke-55, Pemasyarakatan Trail Adventure (PASTA) Gelar Bakti Sosial

Senin, 29 April 2019 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sobat trail mania di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata trabas atau biasa disebut dengan trail adventure, bagi mereka yang mencintai olahraga ekstrem motor trail.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)