Connect With Us

Maling Motor di Solear Tantang Polisi Pakai Golok

Maya Sahurina | Jumat, 14 September 2018 | 13:16

| Dibaca : 2096

Ilustrasi Perampokan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Unit Reskrim Polsek Cisoka harus mengencangkan urat leher saat akan menangkap MA alias Onik, 23, pelaku pencurian sepeda motor Kamis, (13/8/2018) dini hari.

Pria yang kerap beraksi di wilayah Solaer dan sekitarnya itu spontan mengambil sebilah golok saat akan ditangkap petugas di rumahnya, di Kampung Ciseel, Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Lebak.

Namun, setelah Kanit Reskrim Polsek Cisoka Iptu Sitta M Sagala menggertaknya, pelaku pun akhirnya menyerah.

Dituturkan Kapolsek Cisoka, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Uka Subakti, pelaku dikejar anggotanya hingga ke Kabupaten Lebak, setelah sebelumnya pihaknya menangkap MT alias Tomi di Taman Adiyasa, Solear, Selasa (7/8/2018) lalu.

"Pelaku MT kami tangkap saat kami sedang melakukan penyelidikan kasus pencurian sepeda motor Yamaha Xabre di Taman Adiyasa," ujar AKP Uka Subakti di ruang kerjanya.

Saat itu, kata Uka, MT diamankan petugas karena gerak-geriknya yang mencurigakan. Ketika ditanya petugas, pelaku mengaku sedang menunggu seseorang.

"Karena mencurigakan, pelaku MT pun kami geledah, ternyata ia membawa kunci Letter T dan lima anak kuncinya," jelas Kapolsek.

Lanjut Uka, pelaku pun saat itu membawa sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat sehingga diduga kuat hasil kejahatan. Kecurigaan itu terbukti, karena saat diinterogasi, warga Kampung Karang, Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang, Lebak itu mengaku telah beberapa kali mencuri sepeda motor di Perumahan Taman Adiyasa bersama Onik.

"Kemudian kami kejar pelaku Onik dan menemukan barang bukti sepeda motor, diduga hasil kejahatan," bebernya.

Kini kedua pelaku mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Cisoka. Petugas juga mengamankan beberapa barang bukti, diantaranya satu unit sepeda motor Honda Vario 125 yang dibawa pelaku Tomi saat ditangkap dan satu sepeda motor Honda Scoopy warna coklat diduga hasil kejahatan dari rumah Onik. 

Barang bukti lainnya yaitu satu buah kunci Letter T beserta lima buah mata kuncinya, sebilah golok dan uang tunai sebesar Rp700 ribu sisa penjualan sepeda motor hasil kejahatan yang disita dari pelaku Onik.

"Kami juga masih mengejar satu pelaku lainnya yang diduga berperan sebagai penadah sepeda motor curian hasil kejahatan kedua pelaku," tukas Kapolsek.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno untuk Milenial di Kota Tangerang

Selasa, 15 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menggelar diskusi dengan kaum milenial di Warung Upnormal, Modernland,

TANGSEL
31 Komputer UNBK SMPN 19 Tangsel Digasak Maling

31 Komputer UNBK SMPN 19 Tangsel Digasak Maling

Kamis, 17 Januari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 31 unit komputer milik SMPN 19 Tangsel di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Tangsel raib digasak maling. Komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada bulan April mendatang

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot