Connect With Us

"Nyungsep" ke Kali Sabi, Jambret ini Babak Belur di Kelapa Dua

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 19 September 2018 | 17:53

| Dibaca : 2248

Warga berhasil menangkap pelaku penjambretan di Jalan Danau Tambingan 1, RT 06/020, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Rabu (19/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Seorang pelaku jambret babak belur setelah berhasil diringkus warga di Jalan Danau Tambingan 1, RT 06/20, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (19/9/2018).

Pelaku yang kemudian diketahui bernama Alam itu menjadi sasaran amuk warga yang kesal dengan aksi kejahatan jalanan itu.

Peristiwa itu berawal saat pelaku bersama rekannya menjambret tas seorang perempuan tak jauh dari lokasi. Korban yang panik pun berteriak "maling" sehingga mengundang perhatian warga disekitar.

Kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor itu pun langsung dikejar oleh warga.

Abid, 20, warga yang turut mengejar pelaku mengatakan, saat itu dirinya melihat kedua pelaku melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, dan di belakangnya ada seorang wanita meneriakinya maling. Laju sepeda motor itu, kata dia, menuju ke arah kali Sabi.

Tak hanya dirinya, rupanya warga yang mengepung kedua pelaku itu jumlahnya mencapai puluhan.

"Warga lain ada yang lihat motor pelaku diparkirkan dekat kandang ayam, lalu pas dilihat ke dalam Kali Sabi, ternyata pelakunya ngumpet, langsung disorakin dan ditimpukin batu," tuturnya.

Pelaku pun tampak pucat pasi, serta mengalami sejumlah luka di kaki dan dikepala setelah dibogem warga. Sementara rekan pelaku berhasil melarikan diri dengan memanjat tembok pabrik diseberang kali tersebut.

"Habislah itu pelaku dipukulin, cuma luka sobek di kepala bukan karena warga, dia jatoh pas nekad turun ke dalam kali yang cetek. Jadi kena batu kali," tambah Abi.

Saat di interogasi warga, pelaku mengaku bahwa ia bersama rekannya tidak berniat untuk menjambret apalagi membegal. Hanya saja, dia melihat peluang dan kelengahan korbannya, jadi tanpa pikir panjang langsung melakukan aksinya.

"Cuma buat makan sehari-hari saja, saya punya anak kecil, ampuni saya pak, bu," kata Alam seperti ditirukan Abid. 

Tidak begitu lama, petugas dari Polsek Kelapa Dua langsung tiba di lokasi kejadian. Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Kelapa Dua, berikut barang bukti dompet yang dijambretnya serta sepeda motor yang digunakan pelaku dalam aksinya.(RMI/HRU)

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

TANGSEL
Rano Karno Ajak Warga Terapkan Nilai Pancasila dalam Tangani COVID-19

Rano Karno Ajak Warga Terapkan Nilai Pancasila dalam Tangani COVID-19

Senin, 21 September 2020 | 12:12

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi X DPR RI Rano Karno

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute