Connect With Us

Zaki Gaungkan 15 Program Unggulan di Pidato Perdana

Mohamad Romli | Jumat, 21 September 2018 | 23:06

| Dibaca : 4816

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat menyampaikan visi dan misi kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang terpilih untuk kedua kalinya memaparkan visi dan misi kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (21/9/2018).

Didampingi Mad Romli, Wakil Bupati, Zaki berpidato selama 15 menit dihadapan anggota DPRD Kabupaten Tangerang dan undangan yang menyaksikan prosesi serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Tangerang Komarudin kepada putera Ismet Iskandar tersebut.

"Hadirin yang saya hormati, izinkan kami dipidato pertama dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang atas dukungan dan motivasi sehingga Pilkada berjalan baik, aman dan demokratis tanpa kendala," ujarnya.

Selanjutnya, Zaki juga mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk periode kedua kepemimpinannya. Dikatakannya, masih banyak tantangan yang dihadapi Pemkab Tangerang setelah berhasil merealisasikan 25 program unggulan pada lima tahun sebelumnya.

"Tantangan itu harus dapat kita selesaikan sehingga amanah yang diberikan kepada kami untuk lima tahun ke depan dapat kami pertanggungjawabkan dengan baik," imbuhnya.

Selanjutnya, Zaki menbeberkan visi kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan, yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat, dan sejahtera.

Visi itu kemudian diterjemahkan dalam enam misi, yaitu Tangerang Religius dengan penjabaran meningkatkan peranan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat menuju masyarakat yang religius. Tangerang Tangguh yaitu meningkatkan akses, mutu dan pemerataan pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sehat.

Misi ketiga yaitu Tangerang Mapan yang dijabarkan dengan mengembangkan ekonomi daerah yang kompetitif dan inovatif. Tangerang Tangkas dengan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel.

Sementara misi kelima yaitu Tangerang Mantap, misi ini dijabarkan dengan meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan mengelola lingkungan hidup berdasarkan rencana tata ruang wilayah. Misi keenam adalah Tangerang Kreatif, Zaki menjabarkannya dengan mengembangkan inovasi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas daya saing daerah, masyarakat dan pelaku pembangunan yang lainnya.

Dalam pidatonya, Zaki juga membeberkan 15 program unggulan sebagai penjabaran dari misi kepemimpinannya. 15 program unggulan itu merupakan program turunan dari misi yang telah ditetapkan.

Pada misi Tangerang Religius, duet Zaki-Romli membuat dua program, diantaranya peningkatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan serta Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren).

Selanjutnya, untuk Tangerang Tangguh, terdapat empat program unggulan, diantaranya Ayo Sekolah yaitu pemerataan dan pelayanan pendidikan, Gerakan Tangerang Sehat untuk pelayanan kesehatan yang berkualitas, Mabuga atau masyarakat bugar dan Sayang Barudak pengejewantahan dari Kabupaten Layak Anak.

Untuk misi Tangerang Mapan, terdapat tiga program unggulan, diantaranya Tangerang Berdaulat Pangan, Gerbang Mapan (Gerakan Pembangunan Masyarakat) dan Gebrak Sipintar.

Optima atau Optimalisasi Manajemen Pemerintahan dan Pemanfaatan Aset Daerah menjadi program unggulan untuk misi Tangerang Tangkas, sementara Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis), Kita Peduli Permasalahan Sampah (Kipprah), Pengelolaqn sumber-sumber air baku dan penganggulangan banjir serta Tangerang bebas macet menjadi empat program unggulan yang diterjemahkan dari misi Tangerang Mantap.

Terakhir, dalam 15 program unggulannya, Zaki merencanakan 29 kecamatan memiliki   produk unggulan, satu kecamatan satu produk unggulan, hal ini sesuai dengan misi Tangerang Kreatif.

Diakhir pidatonya, Zaki mengajak peran aktif semua pihak untuk mewujudkan visi, misi dan 15 program unggulan tersebut. 

"Segala pendapat, masukan dan kolaborasi dari semua pihak tentu sangat dibutuhkan dalam melaksanakan program pembangunan. Karena kami menyadari untuk mengatasi tantangan dan hambatan mewujudkan kemakmuran akan sangat mudah diatasi jika bersatu padu, bergotong royong, dan memiliki etos kerja yang kuat," tutupnya.(RMI/HRU)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

KOTA TANGERANG
Relawan PMI Kota Tangerang Diajarkan Pelatihan Kehumasan

Relawan PMI Kota Tangerang Diajarkan Pelatihan Kehumasan

Minggu, 16 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi relawan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang terus memberikan pelatihan yang tidak hanya tentang pertolongan pertama tetapi juga pelatihan kehumasan.

NASIONAL
20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12/2018), diprediksi akan turut dihadiri puluhan ribu massa dari Kota Tangerang.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy