Connect With Us

Zaki Gaungkan 15 Program Unggulan di Pidato Perdana

Mohamad Romli | Jumat, 21 September 2018 | 23:06

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli saat menyampaikan visi dan misi kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang terpilih untuk kedua kalinya memaparkan visi dan misi kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (21/9/2018).

Didampingi Mad Romli, Wakil Bupati, Zaki berpidato selama 15 menit dihadapan anggota DPRD Kabupaten Tangerang dan undangan yang menyaksikan prosesi serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Tangerang Komarudin kepada putera Ismet Iskandar tersebut.

"Hadirin yang saya hormati, izinkan kami dipidato pertama dengan penuh ketulusan dan kerendahan hati untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang atas dukungan dan motivasi sehingga Pilkada berjalan baik, aman dan demokratis tanpa kendala," ujarnya.

Selanjutnya, Zaki juga mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk periode kedua kepemimpinannya. Dikatakannya, masih banyak tantangan yang dihadapi Pemkab Tangerang setelah berhasil merealisasikan 25 program unggulan pada lima tahun sebelumnya.

"Tantangan itu harus dapat kita selesaikan sehingga amanah yang diberikan kepada kami untuk lima tahun ke depan dapat kami pertanggungjawabkan dengan baik," imbuhnya.

Selanjutnya, Zaki menbeberkan visi kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan, yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat, dan sejahtera.

Visi itu kemudian diterjemahkan dalam enam misi, yaitu Tangerang Religius dengan penjabaran meningkatkan peranan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat menuju masyarakat yang religius. Tangerang Tangguh yaitu meningkatkan akses, mutu dan pemerataan pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sehat.

Misi ketiga yaitu Tangerang Mapan yang dijabarkan dengan mengembangkan ekonomi daerah yang kompetitif dan inovatif. Tangerang Tangkas dengan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel.

Sementara misi kelima yaitu Tangerang Mantap, misi ini dijabarkan dengan meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan mengelola lingkungan hidup berdasarkan rencana tata ruang wilayah. Misi keenam adalah Tangerang Kreatif, Zaki menjabarkannya dengan mengembangkan inovasi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas daya saing daerah, masyarakat dan pelaku pembangunan yang lainnya.

Dalam pidatonya, Zaki juga membeberkan 15 program unggulan sebagai penjabaran dari misi kepemimpinannya. 15 program unggulan itu merupakan program turunan dari misi yang telah ditetapkan.

Pada misi Tangerang Religius, duet Zaki-Romli membuat dua program, diantaranya peningkatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan serta Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren).

Selanjutnya, untuk Tangerang Tangguh, terdapat empat program unggulan, diantaranya Ayo Sekolah yaitu pemerataan dan pelayanan pendidikan, Gerakan Tangerang Sehat untuk pelayanan kesehatan yang berkualitas, Mabuga atau masyarakat bugar dan Sayang Barudak pengejewantahan dari Kabupaten Layak Anak.

Untuk misi Tangerang Mapan, terdapat tiga program unggulan, diantaranya Tangerang Berdaulat Pangan, Gerbang Mapan (Gerakan Pembangunan Masyarakat) dan Gebrak Sipintar.

Optima atau Optimalisasi Manajemen Pemerintahan dan Pemanfaatan Aset Daerah menjadi program unggulan untuk misi Tangerang Tangkas, sementara Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis), Kita Peduli Permasalahan Sampah (Kipprah), Pengelolaqn sumber-sumber air baku dan penganggulangan banjir serta Tangerang bebas macet menjadi empat program unggulan yang diterjemahkan dari misi Tangerang Mantap.

Terakhir, dalam 15 program unggulannya, Zaki merencanakan 29 kecamatan memiliki   produk unggulan, satu kecamatan satu produk unggulan, hal ini sesuai dengan misi Tangerang Kreatif.

Diakhir pidatonya, Zaki mengajak peran aktif semua pihak untuk mewujudkan visi, misi dan 15 program unggulan tersebut. 

"Segala pendapat, masukan dan kolaborasi dari semua pihak tentu sangat dibutuhkan dalam melaksanakan program pembangunan. Karena kami menyadari untuk mengatasi tantangan dan hambatan mewujudkan kemakmuran akan sangat mudah diatasi jika bersatu padu, bergotong royong, dan memiliki etos kerja yang kuat," tutupnya.(RMI/HRU)

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill