Connect With Us

Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Maya Sahurina | Senin, 24 September 2018 | 21:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018).

Dalam sambutannya, Zaki menyampaikan harapannya terkait kepengurusan baru KNPI Kabupaten Tangerang periode 2018-2021 itu. Pemuda diharapkannya bisa turut aktif membangun kota 1001 industri ini

"Saya berharap pada kepengurusan KNPI Kabupaten Tangerang bisa ikut bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang. Kita kembali lagi menggalakan sektor-sektor ekonomi  kemasyarakatan," ucapnya. 

Masih kata  Zaki, salah satu sektor yang harus digalakkan yaitu sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Dicontohkannya, sektor ekonomi itu salah satunya produksi sayur mayur, buah-buahan dan bahan pangan lainnya.

Bahkan, lanjut Zaki, Pemkab Tangerang akan memfasilitasi lahan jika pemuda tertarik untuk terjun ke sektor ekonomi agrikultur tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI terpilih Adang Akbarudin yang biasa disapa Abek  mengatakan dalam masa kepemimpinannya akan fokus ke segmen wirausaha pemuda.

"Sesuai dengan tema kegiatan hari ini yaitu pemuda sekarang dituntut bisa lebih mandiri, berdaya dan bermartabat," ujarnya

Menurutnya, saat ini, KNPI Kabupaten Tangerang sudah menyediakan wirausaha kepemudaan seperti wirausaha sepatu, kuliner, dan topi bambu. 

Selain itu, Abek juga mengatakan, generasi milenial juga akan menjadi salah satu segmen yang akan menjadi fokus programnya. 

"Tentu dengan adanya pelatihan IT (Informasi teknologi), dan lebih condong meningkatkan kemampuan individual dan penguasaan internet," tandasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

KOTA TANGERANG
Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Naik 20%, Volume Sampah di Kota Tangerang Tembus 1.800 Ton Selama Libur Lebaran 2024

Selasa, 16 April 2024 | 10:03

Volume sampah di Kota Tangerang mengalami peningkatan 20 persen atau sebanyak 1.800 ton per hari selama libur Lebaran 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill