Connect With Us

Pencuri Kotak Amal Bawa Pajero Sport di Pasar Kemis Orang Kaya

Maya Sahurina | Rabu, 26 September 2018 | 16:00

| Dibaca : 18950

Terlihat di Rekaman CCTV pelaku pencurian kotak amal di Rumah Makan Beda Rasa di Kampung Teureup, Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pencurian kotak amal di sebuah Rumah Makan Beda Rasa di Kampung Teureup, Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang pada Selasa (18/9/18) lalu ternyata seorang tunawicara. Selain tunawicara, tersangka MM, 42, juga berasal dari keluarga berkecukupan.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pelaku tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Untuk menutupi biaya hidup, tersangka mengandalkan kiriman dari orang tuanya yang berada di Lampung.

“Menurut pengakuan tersangka, mobil Pajero itu miliknya. Ia juga mengakui bahwa ia bukan berasal dari kalangan yang kekurangan,” kata Sabilul, Rabu (26/9/2018)

Keterangan dari tersangka, kata Kapolres, didapat setelah polisi mendatangkan ahli bahasa untuk memudahkan komunikasi. Sedangkan untuk motif, lanjut Sabilul, belum dapat diketahui karena tersangka masih mengelak sebagai pelaku pencurian kotak amal.

“Meski tersangka membantah, namun dari bukti petunjuk rekaman CCTV dan juga keterangan saksi mata, mengarah kepada tersangka sebagai pelakunya,” ujar Sabilul.

Ditambahkan Sabilul, saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan kepada tersangka, Polisi juga akan mendatangkan keluarga tersangka untuk mengungkap lebih jauh latar belakang tersangka.

Diketahui sebelumnya, MM dibekuk polisi di rumahnya di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Tersangka ditangkap di rumahnya pada Senin (24/9/18). Peristiwa itu sempat viral di media sosial selain karena rekaman yang beredar juga karena pelaku menggunakan kendaraan yang tergolong mewah.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Remaja Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Remaja Tenggelam di Cisadane Ditemukan Tewas

Kamis, 5 Desember 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com—Firman, 14, remaja yang tenggelam di Sungai Cisadane akhirnya ditemukan pada Kamis (5/12/2019) pukul 14.55 WIB. Korban

BANTEN
Dirikan Perwakilan di Banten, ABUPI Siap Koordinasi dengan Pemda

Dirikan Perwakilan di Banten, ABUPI Siap Koordinasi dengan Pemda

Rabu, 4 Desember 2019 | 19:15

Cilegon - Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) resmi memiliki perwakilan di Banten. Inventarisir permasalahan pelabuhan di Banten akan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang